Kota Bogor

Forkopimda Pastikan Kesiapan Logistik di Kota Bogor Aman

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama KPU dan Bawaslu memastikan kesiapan logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) di gudang Logitik KPU yang berlokasi di Gedung Wanita, Jalan Sudirman, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan bahwa persiapan logistik di Gedung Wanita sedang dilakukan penghitungan ulang kertas surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres). Hal itu dilakukan untuk memastikan kembali jumlah surat suara sebelum didistribusikan.

Bima memastikan bahwa pengamanan logistik di setiap gudang KPU akan dijaga ketat selama 24 jam dengan melibatkan pihak kepolisian, satpol pp dan linmas.

“Nanti H-7 pencoblosan, semua logistik ini akan didistribusikan langsung ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), kemudian disana dipastikan dilakukan pengamanan secara maksimal,” kata Bima Arya pada Sabtu (3/2/2024).

Baca juga  Kapolda Jabar Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kota Bogor

Dalam persiapan menghadapi hari pemungutan suara, Bima memastikan semua berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

“Tadi saya tanya ke ketua KPU apa ada kendala? sejauh ini tidak ada kendala, semua sesuai dengan jadwal, nanti kita pastikan saja distribusinya lancar ke TPS dan disana dipastikan aman dari kecamatan langsung ke TPS dan Forkopimda pastikan itu aman dan diawasi bersama-sama oleh masyarakat disana,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan DPRD Kota Bogor, Endah purwanti menuturkan bahwa kerawanan dan keamanan kotak suara sebelum didistribusikan harus dipastikan aman, terlebih setiap TPS harus dipastikan juga memiliki fasilitas yang memadai agar menjamin keamanan logistik tersebut.

“Kotak suara ini kan bahannya kardus tentu ringkih, nah memang harus ada koordinasi yang intens untuk bagaimana nanti proses pengangkutan bisa berjalan dengan aman, apalagi sekarang musim hujan,” ungkap Endah

Baca juga  Bima Arya Berhasil Bujuk Agustinus Turun dari Marka Jalan

Endah berharap, pendistribusian logistik bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hal-hal yang luar biasa atau tidak diinginkan.

Selain itu, Endah mengingatkan bahwa kondisi gudang logistik di Gedung Wanita terlihat kurang nyaman, sebab kurangnya sirkulasi udara.

“Tadi ada beberapa hal yang saya ingatkan, soal ruangan yang pengap, panas kan gak nyaman ya buat petugas yang bekerja. Kemudian saya tegur soal kebersihan dan mushola, itu semua hal pendukung untuk teman-teman yang kerja disini jadi harus dipastikan aman, nyaman, sehat karena tugasnya juga berat,” paparnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top