Kota Bogor

Cegah Kerumunan di Pasar Anyar, Jalan MA Salmun Ditutup Sementara

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Untuk mencegah kerumunan pengunjung Pasar Kebon Kembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menutup sementara jalan MA. Salmun, tepatnya di depan pintu rel kereta dekat Gang Ardio, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Penutupan jalan MA Salmun itu dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Satpol PP, Polsek dan Danramil Bogor Tengah.

“Penutupan Jalan MA Salmun itu sudah kita monitor selama 10 hari menjelang Idul Fitri dan terjadi penumpukan pengunjung di Pasar Anyar, penutupan jalan ini juga untuk menjaga kekhawatiran peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bogor,” ucap Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (4/5/2021) malam.

Baca juga  PKL Kembali Gelar Lapak di MA Salmun

Wahid mengatakan, penutupan Jalan MA Salmun ini sudah disosialisasikan kepada RT RW di kelurahan Cibogor dan masyarakat pun menyambut baik penutupan jalan tersebut.

Menurut Wahid, untuk jalan menuju Gang Ardio, Kelurahan Cibogor tetap dibuka untuk aktivitas warga.

“Ketika Jalan MA Salmun kita tutup kalau jalan pelengkung (jembatan) kita buka seperti tahun lalu maka akan ada penumpukan di situ. Jembatan itu bukan jembatan penyebarangan untuk kendaraan tapi jembatan penyebrangan untuk masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Wahid, masyarakat yang komplain bukan masyarakat Gang Ardio, tetapi masyarakat pengguna jalan yang sering melewati jembatan pelengkung sebagai jalan lintasan. “Padahal untuk menuju lokasi disana masih banyak jalan alternatif yang bisa digunakan,” terangnya.

Baca juga  Walikota Tugasi Dirut PD-PPJ Tangani PKL

Wahid menjelaskan, penutupan Jalan MA Salmun ini tidak bersifat permanen, tetapi akan diujicoba terlebih dahulu.

“Seandainya efektif akan lakukan terus, tapi kalau tidak efektif akan kita buka kembali. Hal ini tujuannya untuk pencegahan penyebaran kasus Covid di Kota Bogor,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top