Penutupan IGORA di Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Sabtu (26/10/2019).

Ade Sarip Ajak IGORA Maknai Kehidupan dari Olahraga

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengajak IGORA (Ikatan Guru Olahraga) untuk memaknai kehidupan dari olahraga. Sebab, melalui olahraga ada nilai kehidupan yang bisa diambil seseorang, seperti kemampuan mengenal kekuatan orang lain dan kemampuan untuk belajar menerima kekalahan.

“Bicara olahraga bagi saya selalu menyenangkan, walaupun latar belakang saya bukan guru olahraga, tapi hingga saat ini saya masih sering berolahraga dan berusaha menerapkan nilai dan makna yang terkandung dalam olahraga dalam setiap aktivitas sehari-hari. Amanah jabatan yang saya pegang tidak terlepas dari pendidikan dan olahraga,” katanya di Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Sabtu (26/10/2019), saat menutup HUT Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Ke-IV Kota Bogor,

Sekda berharap agar IGORA dipelihara terus karena banyak manfaat yang bisa diperoleh, salah satunya silaturahmi.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Ade meminta untuk dibuatkan kegiatan pengembangan manajemen keolahragaan bagi guru olahraga. Hal ini bertujuan untuk memajukan olahraga di Kota Bogor.

“Jadi saya titip ke Dispora agar dibuat kegiatannya dan dianggarkan untuk kepentingan sinergi dan peningkatan kualitas guru olahraga di Kota Bogor,” tuturnya.

Di hadapan para guru olahraga Kota Bogor, Ade mengungkapkan kebanggaannya kepada Dinas Pendidikan (Disdik) yang dipegang orang-orang dengan latar belakang pendidikan, mulai dari kabid, sekretaris hingga kepala dinasnya. Dan hal tersebut tidak ditemui didaerah lain, hanya di Kota Bogor.

Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin menuturkan, IGORA Kota Bogor luar biasa, mulai dari SD, SMP dan SMA.

Menurutnya, walaupun SMA/sederajat sudah pindah kewenangan ke provinsi Jawa Barat, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk menguatkan silaturahmi yang ada untuk kemajuan pendidikan dan olahraga di Kota Bogor.

Fahrudin menyebutkan, prestasi yang diraih para pelajar Kota Bogor yang mewakili Jawa Barat dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 Tingkat Nasional berhasil keluar sebagai juara I Tingkat Jawa Barat. Kemudian mewakili Jawa Barat dan kembali berhasil keluar sebagai juara III Tingkat Nasional 2019.

“Terima kasih IGORA, kita bangga sekali. Masa depan bangsa ada di tangan guru olahraga, tidak semua pintar secara akademis, ada juga di bidang olahraga. Olahraga itu jujur, tidak ada istilah menyerah, daya juang hebat. Ini harus disadari olahraga bisa membangun generasi bangsa yang berkarakter. Terus bina, jadilah teladan bagi anak-anak, agar lebih berkarakter,” katanya yang didampingi Ketua Bapopsi Kota Bogor, Jana Sugiana.

Diawal, Ketua IGORA Kota Bogor, Wawan AS menjelaskan, tahun 2021 nanti Kota Bogor diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah Piala IGORA Jabar 2021.

Keaktifan Kota Bogor menyelenggarakan kegiatan IGORA Cup hingga gelaran ke-IV menjadi tolak ukurnya.

Sementara itu, Ketua Panitia IGORA Cup IV Kota Bogor, Kartono, guru SDN Pabuaran menjelaskan, kegiatan dilaksanakan 23 Agustus – 14 September 2019 yang dilaksanakan setiap Jumat dan Sabtu. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepakbola, futsal, bola voli, tenis meja dan bulu tangkis.

Adapun hasil IGORA Cup Ke-IV Kota Bogor Tahun 2019 untuk cabor sepak bola Juara I diraih Tanah Sareal, disusul Bogor Barat dan Bogor Timur.

Untuk cabor voli Putra, Juara 1 Bogor Selatan disusul Tanah Sareal dan Bogor Timur. Voli Putra Juara I Bogor Selatan, Tanah Sareal dan Bogor Timur. Voli Putri juara I Bogor Barat, Bogor Utara dan Bogor Selatan. Tenis meja dikuasai Bogor Barat, Bogor Selatan dan Bogor Utara.

Sementara, Futsal Putri diraih Bogor Selatan, Bogor Barat dan Bogor Utara dan Bulutangkis Juara I Bogor Barat, Bogor Utara dan Bogor Selatan. Dan Juara Umum diraih Bogor Barat diikuti Bogor Selatan dan Tanah Sareal.

Pada kesempatan tersebut, IGORA Kota Bogor menyerahkan santunan dan bantuan kepada anak yatim serta guru olahraga Kota Bogor yang sudah memasuki masa purna bakti. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *