Ade Sarip Hidayat dan Syarifah Sofiah

Bima: Ade Sarip Aktor Pembangunan Birokrasi Yang Solid dan Profesional

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ade Sarip Hidayat telah purna bhakti atau pensiun setelah 40 tahun lebih mengabdi menjadi birokrat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Bahkan Ade Sarip di akhir pensiunnya  mengemban jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor di bawah kepemimpinan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Saat ini posisi Ade Sarip sebagai Sekda Kota Bogor digantikan oleh Syarifah Sofiah Dwikorawati yang diimpor dari Kabupaten Bogor.

Bima Arya pun mempunyai kenangan indah bersama Ade Sarip dalam membangun Kota Bogor.

“Hari ini kita mengantarkan Pak Ade Sarip memasuki masa purna tugas setelah 7 tahun mendampingi saya menata birokrasi dan membangun Kota Bogor,” ucap Bima saat memberikan sambutan pada pelantikan Sekda Kota Bogor di halaman Balai Kota Bogor, Kamis (1/10/2020).

Bima mengatakan, di masa jabatan Ade Sarip sebagai Sekda Kota Bogor, Pemkot Bogor beberapa kali mendapatkan penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Di masa pak Ade Sarip menjadi Sekda, Kota Bogor tiga kali mendapatkan penghargaan WTP berturut – turut, nilai SAKIP yang terus membaik, kota paling inovatif di Indonesia,  peningkatan PAD dan IPM Kota Bogor. 187 penghargaan dari tahun 2014 tidak lepas dari sentuhan tangan dan kucuran keringat pak Ade Sarip,” ungkap Bima.

Baca juga  Kemenkes dan Pemkot Bogor Gelar Aksi Deteksi Dini Kanker

Menurut Bima tujuh  tahun Ade Sarip sebagai Sekda itu hanya potret kecil dan sepenggal cerita dari potret besar 40 tahun lebih Ade Sarip mengabdikan dirinya di birokrasi Kota Bogor.

Ia juga mengungkapkan, Ade Sarip menjadi bagian dari ikhtiar dari pemimpin ke pemimpin yang lain untuk terus membenahi dan membangun birokrasi Kota Bogor yang solid dan profesional.

“Pak Ade Sarip mengalami kepemimpinan tujuh Wali Kota Bogor di antaranya pak Achmad Sobana, pak Muhammad, pak Suratman, pak Edi Gunardi, pak Iswara Natanegara, pak Diani Budiarto dan saya sendiri,” katanya.

Bima menambahkan bahwa Ade sarip tidak saja menjadi saksi pembangunan Kota Bogor, tapi juga menjadi aktor ikhtiar besar Kota Bogor untuk membangun birokrasi yang solid dan profesional, ikhitar besar dari masa ke masa pemimpin dari pertama sampai kini untuk menjaga solidaritas birokrasi.

“Atas nama Pemkot Bogor dan seluruh warga Kota Bogor memberikan apresiasi penghargaan yang setulus tulusnya atas dedikasi pak Ade Sarip,” tutup Bima. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *