Ade Munawaroh Serukan Kader PPP Jabar Ubah Paradigma Agar Dicintai Umat Islam

CISARUA – Srikandi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat (DPW Jabar) Ade Munawaroh Yasin (AMY) menyerukan kepada kader PPP se-Jawa Barat untuk mengubah paradigma agar lebih dicintai ulama. Seruan ini disampaikan AMY dalam pidato politiknya saat memberikan sambutan alam even Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Bogor yang digelar serentak dengan Muscab Kabupaten Cianjur di Hotel Seruni , Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (3/11/2016).

PPP adalah partai Islam dan Indonesia penduduknya mayoritas beragama Islam. Dengan kondisi seperti ini seharusnya PPP bisa jauh lebih besar. Bahwa faktanya belum seperti itu, haruslah menjadi perhatian semua kader PPP. Kita harus bertanya mengapa PPP sebagai partai Islam kurang diminati oleh umat Islam? “Jawabnya, harus ada perubahan signifikan untuk memperjuangkan PPP sebagai partai Islam. Sebagai pimpinan PPP Jabar saya serukan kepada semua kader PPP jabar untuk melakukan perubahan paradigma agar PPP dicintai oleh ulama dan umat islam,” seru AMY yang ketika menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor berhasil mengerek PPP Kabupaten Bogor dari nomor lima jadi partai terbesar kedua, di mana kemenangan itu sekaligus mendudukkannya sebagai

Srikandi PPP yang rajin turun ke bawah bersilaturahim dengan rakyat ini menegaskan, sebagai partai warisan ulama, PPP harus dicintai oleh ulama. “PPP harus mencptakan brand image baru sebagai partai berbasiskan ulama dan pesantren,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ini seraya menambahkan agar kader PPP Jabar memikirkan program yang membawa PPP dicintai ulama dan umat Islam secara keseluruhan.

Muscab PPP Kota Bogor dan Jabupaten Cianjur itu sendiri dihadiri Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan pimpinan sejumlah partai politik. Pelaksanaannya dibuat kekeluargaan untuk meminimalisir perbedaan dan perpecahan.

Namun demikian, dalam hal pilkada serentak di 16 kabupaten kota di Jabar 2018 mendatang, AMY mengambil sikap tegas. “PPP Jawa Barat harus segera bersiap siap menghadapi pilkada serentak tahun 2018 di 16 daerah di seluruh Jawa Barat, baik pemilihan walikota, bupati, maupun gubernur, yang dilanjutkan pileg dan pilpres tahun 2019. Saya berpesan kepada Ketua DPC Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang terpilih nanti untuk langsung bekerja. Segera rumuskan program yang berkaitan dengan konsolidasi partai untuk memenangi semua even politik baik pilkada serentak, pileg maupun pilpres mendatang,” pinta AMY.

AMY juga menyinggung Pilkada DKI Jakarta. Dengan tegas dia mengatakan, PPP tidak mendukung Ahok di Pilgub DKI Jakarta. PPP tetap mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan AHY. [] BK-2



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *