Hukum dan Politik

Siap Tarung di Pilkada Kota Bogor, Halim Darmawan Daftar ke PPP dan PKB

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Halim Darmawan (HD) resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Bogor melalui DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor

Halim Darmawan mengatakan, pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Walikota Bogor diterima dengan baik oleh masing-masing  pengurus partai.

Dalam prosesnya, lanjut Halim pendaftaran Bakal calon walikota  ini tanpa birokrasi yang rumit dan tanpa pembicaraan mengenai mahar atau kontribusi finansial.

“Dengan kedatangan saya ini, saya menyerahkan kelengkapan sebagai calon Walikota Bogor. Saya mencalonkan diri untuk menjalankan amanah jika nanti dipercaya sebagai Walikota Bogor dan bisa menjalankan amanat sesuai dengan undang-undang,” kata HD, Minggu (19/5/2024).

Pria yang memiliki latar belakang hukum ini  menekankan, pentingnya menjalankan amanah dengan teguh amanat yang disampaikan kepada dirinya.

Baca juga  Bima Arya: Tanaman Hias Ibarat Hubungan Suami Istri

“Sebagai orang hukum, saya harus memegang teguh amanat-amanat yang disampaikan kepada saya. Di dunia politik, saya tidak cukup paham, namun saya tetap akan mempelajarinya lebih dalam karena hukum dan politik hukum memiliki keterkaitan,” ungkapnya

Ia juga menjelaskan, bahwa dirinya juga telah mendaftar Bakal calon walikota Bogor ke Partai Nasdem, namun karena pentingnya koalisi, dirinya mendaftarkan diri ke partai-partai lain termasuk PPP dan PKB.

“Awalnya, saya sudah diterima oleh Partai Nasdem. Karena ini harus berkoalisi, jika hanya mendaftar ke Partai Nasdem dan tidak mengikuti penjaringan di partai lain, maka saya tidak ada apa-apanya. Maka saya dianjurkan juga untuk mendaftar ke partai lain,” jelasnya.

Baca juga  Corona Kota Bogor 5 September: 18 Positif, 7 Sembuh

Sebagai calon Walikota, ia mengusung berbagai program untuk membenahi Kota Bogor lima tahun kedepan.

“Program pertama yang akan saya bawa adalah membenahi Kota Bogor secara maksimal. Kita akan membuat infrastruktur yang baik serta membenahi dunia pendidikan, sosial, budaya, dan ekonomi,” tegasnya.

Sedangkan, Ketua Desk Pilkada PPP Kota Bogor, Achmad Ubaidillah menyambut baik, kehadiran HD dan rengrengannya. PPP terbuka untuk semua kalangan terutama pihak-pihak yang akan membawa Kota Bogor lebih baik lagi.

“Tak hanya HD, di hari terakhir ini ada beberapa calon lain juga yang menyerahkan formulir sebagai tanda akan maju bersama PPP di Pilwalkot Bogor tahun ini,” ujar dia.

Sementara, Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Kota Bogor Hj. Lusiana Nurissiyadah menuturkan, sebenarnya penjaringan di DPC OKB Kota Bogor sudah ditutup beberapa hari lalu, namun bagi warga negara yang ingin mendaftar sebagai calon Walikota masih bisa mendaftar secara online ke DPP PKB.

Baca juga  Jelang Kurban, Desa Padas Gelar Karawitan Hingga Pawai Obor

“Kita akan menunggu proses penjaringan yang masih berjalan. Walaupun secara manual pendaftaran sudah ditutup, tetapi link DPP masih dibuka. Nah Kang HD sudah mendaftarkan melalui link formulir yang disampaikan hari ini kepada kami,” ujar Hj. Lusiana Nurissiyadah.

Selanjutnya, kata Lusi, pihaknya akan memproses berkas pendaftaran kang HD ke DPW PKB Jawa Barat.

“Kita akan memproses pendaftaran melalui desk Pilkada lewat DPW dan DPP. Mudah-mudahan ada rezekinya dan dapat direkomendasikan oleh DPP,” terangnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top