Hukum dan Politik

Rakornas Adeksi, 1000 Politisi dari 93 Daerah Kumpul di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor akhirnya terpilih menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (Adeksi). Perhelatan akbar itu rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan November 2016 ini.

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W Maryono di Bogor, Rabu (2/11/2016) mengatakan, Rakornas Adeksi seperti biasanya dilaksanakan di akhir tahun, dan untuk tahun 2016 ini Kota Bogor terpilih menjadi tuan rumah. Berbagai persiapan sudah dilakukan selama enam bulan terakhir, saat ini tinggal persiapan mendekati pelaksanaannya.

Menurut Untung, Kota Bogor terpilih menjadi tuan rumah karena selama ini banyak sekali kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan di Kota Bogor. Salah satunya kegiatan penanaman pohon.
Terkait isu maupun tema yang akan dibahas dalam rakornas nanti juga akan banyak membahas persoalan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, dirangkai dengan kegiatan dalam rangka Hari Bumi.

Tentang jumlah peserta, Untung menyebutkan, sekitar 1000 orang, terdiri dari para walikota dan DPRD dari 93 kota di seluruh Indonesia.

Untung menambahkan, akan banyak manfaat bagi Kota Bogor jadi tuan rumah Adeksi. Salah satunya pariwisata dan perhotelan. Seluruh hotel yang ada di Kota Bogor akan penuh oleh para peserta Rakornas. “Kota Bogor wajib mensukseskan acara tersebut sekaligus memperkenalkan potensi yang ada kepada para tamu,” kata Untung. [] BK-2

Baca juga  Meresahkan, Tempat Penitipan Anjing Ditutup
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 87 = 94

Terpopuler

To Top