Jack Ma pendiri Alibaba.com, e-commerce terbesar di dunia.

Wow, Pemkab Bogor Jadi Gold Membership Alibaba.com

BOGOR-KITA.com – Keren, Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi angota emas atau gold membership alibaba.com. Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat membuka sosialisasi kebijakan perdagangan internasional dan surat keterangan asal (SKA), di The Rizen Premiere Hotel, Cisarua, Kamis (28/2/2019).

Keren karena alibaba.com yang didirikan Jack Ma adalah perusahaan e-Commerce terbesar di dunia. Pada festival belanja Singles’ Day atau Hari Jomblo yang digelar Alibaba di China (11/11/2018) saja, berhasil memecahkan rekor baru transaksi. Alibaba mencatat nilai transaksi penjualan sebesar lebih dari 30,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 454 triliun. Capaian tersebut tercatat pada sekitar pukul 5:34 sore waktu setempat.

Singles’ Day adalah ajang belanja terbesar di dunia dari segi nilai transaksi. Rekor tahun ini memecahkan rekor Alibaba tahun lalu, dihitung dari Gross Merchandise Value (GMV) yang menunjukan penjualan dari berbagai macam platform Alibaba.

Iwan tidak menyebutan kapan mulai Pekab Bogor menjadi gold membership Alibaba.com. Iwan hanya mengemukakan bahwa Pemkab Bogor akan meningkatkan daya saing produk daerah. Dalam kaitan itu, Pemerintah Kabupaten Bogor mengambil berbagai langkah kebijakan strategis agar produk-produk Kabupaten Bogor mampu berkompetisi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga tingkat global.

“Salah satu upaya dalam hal ini adalah bergabungnya Pemerintah Kabupaten dalam keanggotaan emas (gold membership) Alibaba.com,” kata Iwan.

Kabupaten Bogor, imbuh Iwan, adalah instansi pemerintah daerah pertama di Indonesia, bahkan mungkin di dunia yang melakukan kerjasama dan menjadi anggota emas alibaba.com, sehingga tidak berlebihan kiranya untuk menyatakan Kabupaten Bogor sebagai pionir pemanfaatan digital marketing situs perdagangan online internasional alibaba.com untuk mempromosikan produk unggulan daerah,” katanya.

Anggota Emas

Iwan juga tidak menjelaskan apa pengertian anggota emas alibaba.com. penelusuran BOGOR-KITA.com,  Alibaba.com memiliki dua jenis keanggotaan yaitu free member (anggota tak berbayar) dan paid member (anggota berbayar) yang disebut gold supplier.

Gold supplier adalah keanggotaan berbayar dari situs Alibaba.com yang memiliki banyak keunggulan dan manfaat dibanding dengan keanggotaan gratis (free membership).

Keuntungan yang diperoleh sebagai gold supplier adalah, pertama, 100% access to costumer, di mana perusahaan (Pemkab Bogor,Red) mendapat kesempatan pertama merespons pembeli, karena dapat melihat peluang bisnis secara real-time.

Kedua, be listed in front of all the other free members, dimana beragam produk dari perusahaan ditampilkan dalam peringkat atas hasil pencarian.

Ketiga, mini website, dimana perusahaan dapat membuat website sendiri, yang akan meningkatkan peluang transaksi.

Keempat, legitimate supplier, di mana perusahaan akan bergabung dengan jutaan anggota yang diverifikasi oleh CBI Authentification & Verification. Ini penting karena lebih dari 85% pembeli di Alibaba.com hanya ingin bertransaksi dengan anggota yang telah diverifikasi.

Ini berarti seluruh produk misalnya UMKM khas Kabupten Bogor bisa dipasarkan di e-commerce alibaba.com yang beroperasi atau memiliki market place (pasar di internet) di lebih 200 negara dan wilayah di dunia. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *