Bantuan BNPT

296 Warga Desa Nanggerang Dapat BPNT

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 296 warga Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang mendapat bantuan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat. Masing-masing warga mendapat 7 KgbBeras kwalitas premium Rojo lele dan telur.

Asih (55), warga Kampung Bulak, RT 1/RW 1, Desa Nanggerang mengaku bersyukur dan gembira mendapatkan bantuan ini.

“Dulu saat ada raskin (beras miskin-red) saya harus nebus dan kwalitas berasnya pun kwalitas jelek. Sekarang berasnya bagus dan dapat telor juga, yang paling penting gratis dan tidak nebus,” katanya.

Sekarang, lanjut Asih, masyarakat sangat terbantu dengan program ini. “Apalagi suami saya kerjanya serabutan, jadi benar benar sangat membantu, apalagi Kepala Desa Nanggerang Wira Saftaji sangat bagus dalam penyaluran program programnya sehingga sekarang warga Desa Nanggerang sudah bertambah maju,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Urusan kesejahteraan (Kesra) Desa Nanggerang, Hastari mengatakan sekarang masyarakat yang mengambil BPNT menjadi dua bulan, bulan Januari dan bulan Februari karena bulan Januari tidak turun jadi double 2 bulan.

“Dari jumlah yang ada saat ini sebanyak 296 dan masih ada penerima bantuan yang belum mendapatkan karena belum turun kartunya dari BNI jadi mereka belum menerima nantuannya karena nama sudah di laporkan ke BNI jadi agar BNI segera atau secepatnya menerbitkan Kartu BPNT,” pungkasnya. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *