Kota Bogor

Usai Pembekalan Cegah Teroris, Lurah se-Kota Bogor Diminta Turun Mengecek Rumah Kos

 

Ade Sarip Hidayat

BOGOR-KITA.com –  Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengapresiasi pembekalan yang diberikan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah se-Kota Bogor yang berlangsung di Gedung Serbaguna Paspampres, Jalan Lawanggintung Kota Bogor,  16-19 Maret 2015.

“Pembekalan ini memberikan pencerahan terhadap lurah se-Kota Bogor bahwa begitu pentingnya sosialisasi teroris terhadap masyarakat terutama di wilayah masing-masing." Kata Ade sarip kepada BOGOR-KITA.com, di Balaikota, Rabu (18/3/2015).

Ade Sarip mengemukakan, sebagai ujung tombak masyarakat, lurah tidak harus hanya duduk di kantor menerima masyarakat, akan tetapi juga harus turun ke masyarakat dan mengenal lebih dekat masyarakatnya, siapa yang datang dan siapa yang pergi. Lurah harus memastikan  orang datang dan pergi itu terdaftar di Rt,Rw di wilayahnya masing-masing.

Baca juga  Sinergitas Pembangunan TJSLP 2017, Bima Tekankan Pentingnya Dimensi Sosial

Ade Sarip kemudian meminta lurah se-Kota Bogor, agar setelah pembekalan, melakukan  sosialisasi pencegahan terorisme ke masyarakat. “Lurah agar turun melakukan sosialisasi, bagaimana mengenal,mencegah dan menghadang kemungkinan aksi terorisme di lingkungan masyarakat. Lurah  harus bergerak cepat mengecek rumah kos-kosan yang sangat menjamur di Kota Bogor, untuk mengenali siapa penghuninya,” kata Ade Sarip. [] Yuda

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top