Kab. Bogor

Warga Perumahan Griya Kenari Mas Cileungsi Tolak Minimarket

BOGOR-KITA.com – Warga Perumahan Griya Kenari Mas Blok B1 No 33 Rt 01 Rw 11 Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kab Bogor menolak berdirinya Minimarket di lingkungan perumahan. Penolakan ini dikemukakan oleh salah satu warga bernama Lisa. “Minimarket tersebut bisa melumpuhkan ekonomi masyarakat kecil karena hampir setiap pelosok kampung dan juga lahan perumahan nyaris semua menjadi minimarket baik Indomart dan Alfamart. Apabila Pemerintah Kabupaten Bogor terus memberikan ijin pendirian minimarket maka pedagang kecil terancam gulung tikar,” kata Lisa kepada BOGOR-KITA.com, di Cileungsi, Sabtu (27/8/2016).
Lisa juga mengeluh karena minimarket di sebelah rumahnya itu dibuka tanpa pemberitahuan atau persetujuan lingkungan. “Kok bisa dapat ijin tanpa tanda tangan persetujuan lingkungan ya,” kata Lisa heran.
Sekretaris Desa Saiful yang dihubungi terpisah mengatakan memahami keluhan Lisa. Namun dia menolah dipersalahkan, karena surat ijin lingkungan diajukan oleh Rt dan Rw setempat langsung ke Kabupaten Bogor. Pihak kantor desa hanya menindaklajuti saja. Sementara kebijakan ijin ada pada Dinas Tata Bangunan atau BPT Kabupaten Bogor. “Sebab itu, kalau ada yang protes silakan saja ke Kabupaten Bogor karena wewenang mengeluarkan ijin bukan pada kantor desa, melainkan Kabupapten Bogor,” kata Saiful. [] Sembi

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor Terus Mengamuk, 35 Positif, 17 Warga Cileungsi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top