Warga Limus Nunggal Keluhkan Sampah 

BOGOR-KITA.com – Masyarakat di RT 04 RW 02 Desa Limus Nunggal Kecamatan Cileungsi, mengeluhkan sampah yang dibuang di sekitar lingkungan mereka.

H.Naih Sunaryo, salah seorang tokoh masyarakat sekitar mengatakan, sampah yang saat ini menumpuk di RT 04/RW 02 berasal dari perumahan elite kota wisata yang berdekat dengan perkampungan tersebut.

“Mereka sengaja membuah sampah pada jam jam tertentu yang mengakibatkan sampah menjadi bertumpuk di sini dan menyebabkan bau yang tidak sedap dan saya khawatir dampak sampah ini akan berpengaruh kepada kesehatan masyarakat sekitar,” tegas H. Naih kepada wartawan di lokasi pembuangan sampah, Senin (11/3/2019).

Sebagai salah sorang tokoh masyarakat sekitar, H. Naih meminta kepada Pemkab Bogor untuk segera menertibkan penumpukan sampah tersebut, atau paling tidak Pemkab Bogor melalui dinas terkait mencari solusi agar persoalannya tidak berkembang menjadi terjadinya gesekan antar warga.

“Saya khawatir masyarakat akan kehilangan kesabaran akibat bau yang tidak sedap.

Apalagi sampah tersebut merupakan sampah dari perumahan elite kota wisata yang warganya merupakan orang-orang yang berkantong tebal, dibuang ke wilayah yang penduduknya dari sisi ekonomi masih kekurangan, seakan-akan masyarakat di sini merasa dilecehkan,” paparnya.

Ia juga berharap keseriusan Pemkab bogor mengatasi masalah ini. “Apabila tidak, saya beserta masyarakat sekitar beserta anggota ormas Maung Bodas akan melakukan demo besar besaran ke Pemkab Bogor,” tegas H. Naih yang juga merupakan Pengurus Ormas Maung Bodas tingkat DPC Kabupaten Bogor.

Hal senada ditegaskan  pengurus LSM PKLP Kab bogor Maraja. Dikatakan, sudah selayaknya Pemkab Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup atau DLH turun tangan mengatasi

masalah sampah di Kabupaten Bogor khususnya Bogor Timur yang tidak pernah ada ujung pangkalnya, agar citra DLH Kabupaten Bogor tidak tercoreng di mata masyarakat. [] Admin/Pkr

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *