Kota Bogor

Wakil Walikota Bogor Hadiri Reuni Akbar Kanti Lamo se-Nusantara

BOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman berkumpul bersama keluarga besar masyarakat Jambi dalam acara Reuni Akbar ke-VIII Kanti Lamo se-Nusantara yang di gelar di Hotel Savero Golden Flower Jl. Pajajaran Bogor, Minggu (7/2/2016).

Usmar menuturkan reuni ini merupakan silaturahmi keluarga besar masyarakat Provinsi Jambi se-Nusantara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “Meskipun saya lahir di Bandung tetapi orangtua dilahirkan di Kerinci salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. Hari ini kami semua dari Bogor, Medan, Surabaya, Jakarta, Bandung dan wilayah lainnya lalu berkumpul di sini,” imbuhnya.

Dijelaskan Usmar, masyarakat Provinsi Jambi yang tinggal di luar Kota Bogor dan akan menghadiri kegiatan ini sebelumnya sudah hadir 2 hari sebelumnya. “Diperkiran sekitar 500 orang menginap di beberapa Hotel yang ada di Kota Bogor dan otomatis hal ini menambah PAD Kota Bogor,” ujar Usmar. “Bahkan mereka juga berburu kuliner dan mengunjungi beberapa destinasi seperti Tas Tajur dan tempat kerajinan lainnya,” lanjutnya.

Baca juga  Reuni Akbar Angkatan 89 Unpak Ajang Persembahan Dedikasi

Ketua Panitia Reuni Akbar Ke-VIII Kanti Lamo, Safril Mukhtar mengatakan kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Tujuannya untuk mewujudkan silaturahmi semua masyarakat Kerinci se-Nusantara dan juga mancanegara. “Dalam Reuni Akbar di Kota Bogor hampir tigaperempat anggota kami yaitu dari sekitar 2000 orang hadir berkumpul disini,” kata Safril. “Kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Bogor yang mendukung kegiatan ini, bahkan kami sampaikan penyelenggaraan reuni di Kota Bogor sangat luar biasa,” ujar Safril. “Harapan kami Kanti Lamo ini bisa terus eksis dan bertahan,” pungkasnya. [] Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top