Bima: Agama dan Pendidikan Pondasi Cegah Penyakit Masyarakat

Bima: Agama dan Pendidikan Pondasi Cegah Penyakit Masyarakat

BOGOR-KITA.com -Walikota Bogor Bima Arya menegaskan kedepan beberapa agenda penting perlu menjadi perhatian bersama antara Pemerintah Kota Bogor maupun jajaran Kementerian Agama, para pimpinan Pondok Pesantren dan Ormas keagamaan untuk bisa menguatkan kebersamaan, menjalin silaturahmi dan bertukar informasi sehingga dapat merespon segala sesuatu dengan proporsional. Hal itu diungkapkan Bima usai memberikan  arahan dalam Rapat Kerja Kementerian Agama Kota Bogor di Saung Dolken Cimahpar Bogor, Jumat (5/2/2016) malam.

Selain itu Bima pun menjelaskan tantangan kekinian mengenai penyakit kemasyarakatan yang semakin mengkhawatirkan seperti misalnya HIV Aids, tawuran pelajar dan  narkoba yang perlu disikapi karena kaitannya dengan pendidikan agama dan karakter. “Dalam hal ini Pemerintah Kota Bogor juga perlu memberikan perhatian kepada fasilitas infrastruktur maupun SDM tenaga pendidik karena ini merupakan pondasi,” ujar Bima.

Oleh karena itu dirinya meminta supaya hasil dari raker ini diserahkan untuk bisa disikapi dan dikoordinasikan dengan dinas terkait. “Ini penting agar pondasi pendidikan agama di kota Bogor bisa berjalan dengan baik dan kokoh serta kesejahteraan tenaga pendidik juga kita perhatikan,” tandasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *