Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan usai membuka Diklat Prajabatan untuk CPNSD dari Tenaga Honorer K2 dan Pelatihan Dasar (LATSAR) untuk CPNSD dari Kategori Umum Formasi Tahun 2018 di Gedung Tegar Beriman, Senin (15/4/2019).

Wabup Pada Peserta Diklat Prajabatan Tenaga Honorer: Tak Perlu Lagi Demo

BOGOR-KITA.com – Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta Diklat Prajabatan dan Latsar, wabil khusus kepada Tenaga Honorer atau K2. Alhamdulillah pada hari ini sudah jelas dan tidak usah demo lagi.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat membuka Diklat Prajabatan untuk CPNSD dari Tenaga Honorer K2 dan Pelatihan Dasar (LATSAR) untuk CPNSD dari Kategori Umum Formasi Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Senin (15/4/2019).

“Tenaga Honorer K2 sangat familiar di telinga saya. Sudah banyak aspirasi yang masuk untuk segera mengangkat Tenaga Honorer K2. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada para Tenaga Honorer atau K2 dan CPNSD dari Kategori Umum formasi tahun 2018 yang tentunya telah tertempa dalam penugasan sebagai pegawai tidak tetap serta telah melalui masa penantian yang panjang sebelum memperoleh kesempatan mengikuti diklat prajabatan sekarang ini,” kata Iwan.

Ia pun menambahkan, diklat prajabatan ini harus dilakukan dengan benar agar nantinya terbentuk aparatur yang baik.

“Diklat prajabatan tentunya akan semakin memperluas pengalaman dan menguatkan kapasitas saudara-saudara dengan tambahan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan, pengembangan sikap anti korupsi, pemahaman ketentuan kepegawaian yang berkaitan dengan tugas pokok, fungsi, hak dan kewajiban serta pengembangan pola pikir aparatur sipil negara sesuai dengan undang-undang kepegawaian yang berlaku,” tambahnya.

Iwan berpesan, sesuai dengan tageline yang sering Ibu Bupati sampaikan bahwa kita sebagai aparat pemerintah harus melayani bukan dilayani.

“Sering saya dan Bupati sampaikan dan harus saya ingatkan kembali kepada para peserta diklat disini, sebagai aparatur sipil negara kita itu melayani masyarakat bukan dilayani oleh masyarakat, jadi harus terus diingat dan dilaksanakan ketika sudah mejadi aparatur sipil negara seutuhnya,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat Muhamad Yamin Saleh mengatakan, dalam membentuk karakter aparatur sipil negara harus dengan disiplin pada peraturan yang berlaku.

“Diklat prajabatan ini harus diikuti dengan sungguh-sungguh, ke depan aparatur sipil negara di semua tingkatan tentunya harus mampu menjalankan tugas dengan berpegang teguh pada tiga kunci utama yakni komitmen, integritas dan loyalitas,” ujarnya. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *