Pengamanan Pemilu di Sentul city

Aparat Gabungan dan Security PT Sentul City Patroli Keamanan Pemilu

BOGOR-KITA.com –  Aparat gabungan kepolisian, TNI dibantu petugas security PT Sentul City Tbk (SC) menggelar apel bersama di Mapolsek Babakan Madang, Kabupaten Bogor Selasa (16/4/2019). Apel gabungan yang dipimpin Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin itu untuk mengecek kesiapan terakhir aparat keamanan menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

“Kita terjunkan 20 anggota untuk ikut apel gabungan. Kalau jumlah personil kita yang diterjunkan untuk membantu PAM Pemilu total 360 anggota,” jelas Paul Krisdiyanto,  Kepala Keamanan PT SC dalam keterangan pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Selasa  (16/4/2019).

Usai apel, petugas gabungan itu langsung menggelar patroli ke TPS-TPS se Kecamatan Babakan Madang. Tak hanya mengecek TPS, aparat gabungan juga membantu mengirimkan logistic Pemilu ke seluruh TPS yang ada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Saat patroli kita kerahkan 70 anggota. Mereka juga membantu mengamankan pengiriman kotak suara ke TPS-TPS terutama yang ada di kawasan hunian Sentul City,” paparnya.

Sementara itu Camat Babakan Madang Yudi Santosa menjelaskan, logisitik Pemilu untuk Kecamatan Babakan Madang telah tiba sejak tangal 13 April 2019. Logistik tersebut telah dicek kelengkapannya dan mulai didistribusikan H-1 yaitu Selasa 16 April 2019.

“Kita punya 3001 TPS se Kecamatan Babakan Madang. Kita pantau terus alur distribusinya di kawal aparat gabungan,” terangnya.

Mengingat kondisi medan, Yudi menjelaskan tidak semua logistik diangkut dengan kendaraan roda empat.

“Ada  satu TPS yang logistiknya diangkut oleh motor dikarenakan jalan menuju lokasi TPS tidak memungkinkan dilalui oleh kendaraan roda empat tepatnya di desa Karang Tengah kampung Gobang, kurang lebih jaraknya tiga kilometer dari kantor desa,” ujarnya.

Yudi mengupayakan Selasa (16/4/2019) petang pendistribusian logistik sudah selesai, mengingiat cuaca di Bogor menjelang  sudah sore biasanya hujan. “Untuk antisipasi lokasi TPS yang jauh dan dikhawatirkan  hujan, logistik di bungkus dengan plastik ,” terangnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *