Pemusnahan ratusan ribu narkotika berbagai jenis di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Rabu (28/11/2018).

Usmar Prihatin Pelaku Kejahatan Narkotika Didominasi Generasi Muda

BOGOR-KITA.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman turut hadir dalam pemusnahan puluhan ribu narkotika, psikotropika dan barang bukti lainnya di halaman Kantor Kejari Bogor, Rabu (28/11/2018).

Mendengar pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Yudi Indra Gunawan yang mengatakan 60-70 persen pelaku kejahatan narkoba merupakan generasi muda, Usmar langsung berreaksi.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat mengapresiasi upaya-upaya kolaborasi yang telah dilakukan segenap jajaran penegak hukum terkait dengan langkah-langkah hukum yang telah dilaksanakan,” kata Usmar, usai pemusnahan, Rabu (28/11/2018).

Usmar pun merasakan hal yang sama yakni merasa prihatin khususnya terhadap generasi muda karena hampir seluruh perkara didominasi oleh generasi harapan bangsa.

“Jadi saya sangat bersepakat bahwa kerjasama yang terus dibangun sedemikian rupa itu membutuhkan energi yang lebih sehingga kita bisa mengantisipasi hal-hal yang pernah terjadi, tidak terjadi kembali pada generasi kita,” ungkapnya.

Usmar mengemukakan, bahwa apa yang terjadi dan belum terjadi saat ini tentunya berlomba dengan waktu. Hal ini karena transaksi narkotika memanfaatkan teknologi informasi yang bergerak cepat.

“Oleh karena itu, kita pun harus menyesuaikan dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi ini untuk mengamankan generasi muda khususnya di Kota Bogor, sehingga bisa terbebas dari bahaya – bahaya narkotika dan lain sebagainya,” pungkasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *