Kab. Bogor

Bupati Bogor Dukung Kejari Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Bebas Korupsi dan Birokrasi Melayani

Bupati Bogor, Ade Yasin dalam pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Kabupaten Bogor bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM). yang dicanangkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor, Ade Yasin dukung pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Kabupaten Bogor bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM). yang dicanangkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021).

“Kita sangat mendukung pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Program ini tentunya sudah di persiapkan dengan matang, untuk itu harus bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Ade Yasin usai pencanangan.

Dalam kesempatan itu, Ade Yasin juga menandatangani surat kode etik untuk para petugas bahwa dalam melayani harus mengikuti kode etik, jika melenceng dari ketentuan, maka ada sanksinya.

“Pembangunan zona integritas ini juga berhubungan dengan ranah investasi dan kenyamanan orang untuk melakukan usaha di Kabupaten Bogor. Kita ingin investasi itu bisa masuk ke Kabupaten Bogor. Kita fasilitasi dengan kemudahan-kemudahan, bahkan ada juga yang kita beri insentif atau proses percepatan. Kabupaten Bogor akan menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani WBK-WBBM,” tegas Ade Yasin.

Baca juga  Boling, Masyarakat Minta Pemkab Bogor Bangun SMPN 2 Tajurhalang

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor Munaji menjelaskan, pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kejari Kabupaten Bogor ini dalam rangka peningkatan tata kelola pemerintah yang baik, meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, meningkatkan tata tertib serta peningkatan pelayanan.

“Dalam pembangunan zona integritas ini harus mengetahui adanya perubahan-perubahan, seperti perubahan tata pelaksanaan. Kemudian adanya peningkatan sistem manajemen SDM, penguatan sistem pengawasan, menguatkan akuntabilitas dan peningkatan kualitas pelayanan,” ujar Munaji.

Pencanangan zona integritas ini, lanjut Munaji, sebenarnya satu tahun yang lalu sudah dilaksanakan, tetapi karena situasi dan kondisi saat itu tidak menguntungkan atau kurang menguntungkan, sehingga pada saat kita pengajuan untuk mendapatkan predikat WBK, kita gagal masuk ke tahap berikutnya.

Baca juga  Rekor, 49 Kasus Baru Covid-19 di Kota Bogor, Sembuh Melonjak 114

“Untuk itu pada hari ini kita merencanakan perencanaan zona integritas kembalim,” kata Munaji.

Perencanaan ini diharapan membawa perbaikan zona integritasnya dan dapat meraih keberhasilan dan predikat WBK.

“Kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, Alhamdulillah akhirnya pelaksanaan zona integritas ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan memenuhi target apa yang menjadi keinginan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua ke depan,” kata Munaji. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top