Kab. Bogor

HJB ke-539, Pemkab Gelar Festival Film Pendek Bogor 2021

Bupati Bogor Ade Yasin menerima Ketua Umum PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), Alicia Djohar di Kantor Bupati Bogor Rabu (31/3/2021).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 539 pada 3 Juni 2021, dan Hari Film Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar Festival Film Pendek Bogor 2021 dengan tema: “Kebudayaan dalam Bidikan Sineas Bogor.

PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) turut mendukung kegiatan ini.

Peluncuran dilakukan Bupati Bogor Ade Yasin dan Ketua Umum PARFI  Alicia Djohar di Gedung Serbaguna I Setda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021).

Ade Yasin mengemukakan, Festival Film Pendek 2021, merupakan upaya Pemkab Bogor mendorong berkembangnya industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat.

“Dalam sektor ekonomi kreatif, industri perfilman merupakan salah satu subsektor yang tidak bisa dipisahkan dan menjadi bagian penting untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi daerah,” kata Ade Yasin yang baru saja terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Barat untuk periode 2021 – 2026.

Baca juga  Dompet Dhuafa Buka Sekolah Da'i Pemberdaya di Ciawi

Pemkab Bogor pada pemberlakuan PPKM mikro perpanjangan periode terakhir telah memberikan relaksasi kepada beberapa sektor ekonomi kreatif dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya dengan mengizinkan kembali bioskop untuk beroperasi.

“Ini sekaligus dalam upaya mendukung industri perfilman nasional,” kata Ade Yasin.

Dijelaskan, dalam Festival Film Pendek, akan dipotret tentang sejarah Bogor, adat istiadat, tradisi dan budaya, kuliner, serta potensi lainnya di Kabupaten Bogor.

“Festival Film Pendek Bogor terbuka untuk seluruh WNI, dengan catatan lokasi pengambilan video atau syutingnya harus di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin berharap, dengan diselenggarakannya Festival Film Pendek 2021, diharapkan akan lahir anak-anak muda kreatif para Sineas Muda Bogor yang Cinta terhadap sejarah dan kebudayaan Bogor, serta mampu melestarikannya untuk generasi mendatang. Lebih jauh, Visi “Berkeadaban” Kabupaten Bogor dapat terwujud.

Baca juga  IPB Berhasil Ciptakan Aplikasi Cek Status Gizi Secara Online

Total Hadiah Festival Film Pendek Bogor 2021 sebesar Rp70 Juta. Waktu pendaftaran mulai pada 15 April – 15 Mei 2021. Penilaian oleh juri pada 17 April – 30 Mei 2021. Pengumuman pemenang pada 3 Juni 2021. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0815-983-9920.

Usai peluncuran, Ketua Umum Parfi Alicia Djohar mengatakan, mengapresiasi Kabupaten Bogor yang memulai kebangkitan film Indonesia. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!