Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat

Pemkot Tangani Kasus Gantirugi Lahan Flyover RE Martadinata

BOGOR-KITA.com –  Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat menyatakan Pemkot Bogor sudah memberikan pendampingan kepada warga yang belum mendapatkan ganti rugi lahan yang terkena proyek fly-over di Jalan RE Martadinata. “Spanduknya udah engga ada, itu kan di-konsinyasi di pengadilan,” terangnya kepada media, di Kota Bogor, Rabu (28/11/2018).

Kasus ini menjadi perhatian DPRD Kota Bogor. Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Shendy Pratama bahkan menyentil Pemkot Bogor tak pernah beres dalam urusan tanah. Shendy menyatakan membuka pintu untuk warga agar DPRD Kota Bogor dapat membantu memperoleh ganti rugi.

Menurut Sekda, langkah yang dilakukan oleh pemkot yaitu mengkonsinyasi uang di Pengadilam Negeri sudah benar agar uang yang ada tepat sasaran. “Setelah saya koordinasikan dengan dinas ternyata itu pemilik tanah sudah meninggal dan tidak memiliki ahli waris, sehingga agar tidak salah membayar maka dititipkan di pengadilan,” tukasnya.

Walau sudah mengklaim bahwa pemkot sudah memberikan pendampingan yang selama ini tidak diterima oleh warga tersebut, Sekda menuturkan bahwa permasalahan seperti ini harus diselesaikan dengan duduk bersama.

“Konsinyasi itu sudah dibayar cuma kan belum nyampe ke yang bersangkutan karena alas haknya belum pasti, sekarang tinggal kita urus alas haknya,” tandasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


2 thoughts on “Pemkot Tangani Kasus Gantirugi Lahan Flyover RE Martadinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *