Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim didampingi Camat Bogor Selatan, Hidayatulah meninjau dapur umum untuk Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (16/6/2020)

Hasil Swab Tes Sekda Kota Bogor Negatif, ASN Tambah Satu Positif

BOGOR-KITA.com, BOGOR РWakil Wali Kota Bogor mengatakan bahwa hasil swab test Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat negatif Covid-19.

“Iya pak Sekda Kota Bogor hasil swab tesnya dinyatakan negatif, beliau bisa langsung beraktivitas, insya allah besok beliau sudah masuk,” kata Dedie, Selasa (16/6/2020).

Selain Sekda, lanjut Dedie kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan asisten tiga juga dinyatakan negatif Covid-19. Namun, kata Dedie ada satu aparatur sipil negara (ASN) yang positif Covid-19.

Dedie juga akan melakukan assesment kepada rumah sakit rujukan untuk mencegah penularan covid-19.

“Kasus positif Covid-19 di Kota Bogor terhubung dari rumah sakit, mereka secara rutin berobat ke rumah sakit, ini yang harus diwaspadai,” katanya.

Dengan demikian, Dedie menjelaskan bahwa, pihaknya perlu melakukan asesment kepada rumah sakit rujukan dan memastikan bahwa SOP alat kesehatan, faskes dan sarana prasana pelayanan kesehatannya juga terpenuhi.

“Sudah kita koordinasikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes)¬† Pemprov Jabar untuk dilakukan asesment ulang kepada rumah sakit-rumah sakit yang menerima pasien di duga dan pasien mempunyai gejala covid-19 untuk mengurangi risiko penularan kepada masyarakat,” ujarnya. [] Ricky

Baca juga  Jelang STQ XV Tingkat Provinsi Jabar, Pemkot Lakukan Pembinaan


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *