Ketua KNPI Kota Bogor Bagus Maulana dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman. (Foto dokumentasi)

Semua Elemen Masyarakat Harus Ikut Perang Melawan Narkoba

BOGOR-KITA.com –  Ketua KNPI Kota Bogor Bagus Maulana sangat menyayangkan keterlibatan generasi muda sebagai pelaku kejahatan atau pengguna narkotika.

“Ya ini tugas kita, semua elemen masyarakat harus bareng-bareng memerangi narkoba, supaya generasi muda kita tetap menjadi generasi muda yang mampu menjawab harapan masyarakat,” kata Bagus Maulana kepada BOGOR-KITA.com, Rabu (28/11/2018) sore.

Keterlibatan generasi muda dalam kejahatan narkotika dikemukakan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Yudi Indra Gunawan saat memusnahkan barang bukti nartkotika di halaman kantor Kejaksaan Negerri Kota Bogor, Rabu (28/11/2018) siang.

“Hampir 60-70 persen lebih generasi muda bahkan sudah memasuki ke tahap yang lebih mengkhawatirkan di mana banyaknya generasi muda sebagai pelaku kejahatan,” ujar Yudi.

Ketua KNPI Bagus Maulana menyatakan siap berperang melawan peredaran narkoba di Kota Bogor. “Bentuknya, kita mungkin lebih kepada mengedukasi organisasi generasi muda yang bernaung di KNPI dan anak-anak remaja yang masih duduk di bangku sekolah, dengan melibatkan mereka di berbagai kegiatan yang kita agendakan. Dalam kegiatan-kegiatan tersebut kami akan selipkan pengetahuan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Selain itu KNPI juga akan mendorong pemerintah bekerjasama dengan BNN agar pemberantasan narkoba bisa lebih mendalam, tidak hanya di permukaan saja, karena menurut Bagus tidak adanya BNN di Kota Bogor cukup berpengaruh terhadap pemberantasan narkoba. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *