Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi Lomba Gerak Jalan Baris-berbaris (LGJBB) SMP-SMA di halaman Kodim 0606 Suryakencana, Minggu (19/08/2018)

Usmar: Lomba Gerak Jalan SMP-SMA Wadah Pembinaan Generasi Muda

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 30 peserta Lomba Gerak Jalan Baris-berbaris (LGJBB) menampilkan aksinya di halaman Kodim 0606 Suryakencana, Minggu (19/08/2018). Lomba yang merupakan bagian dari rangkaian Festival Merah Putih 2018 ini dibuka dan disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan jajaran terkait.

Para peserta yang berasal dari tingkat SMP, SMA sederajat se-kota Bogor ini, begitu totalitas mengikuti ajang LGJBB yang sudah tiga kali digelar di Kota Bogor. Mereka memakai kostum terbaiknya dan siap berkompetisi dengan sportif untuk menjadi juara. Pasalnya, pemenang juara satu berhak mendapatkan piala bergilir.

“Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak menjadi disiplin, memupuk kekompakan dan tentunya meminimalisir kegiatan negatif, seperti tawuran karena mereka generasi muda yang sangat dibutuhkan Indonesia,” ujar Ketua Panitia Festival Merah Putih 2018, Muzzakir.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, kegiatan tahunan dari gelaran Festival merah putih dalam rangka mengisi hari kemerdekaan ini harus terus berlanjut. Pasalnya, melalui LGJBB ini ada upaya pembinaan kepada generasi muda agar mereka disiplin, mampu mengatur waktu dengan baik dan kompak.

“Sikap disiplin itu kan harus dilatih terus menerus. Salah satu caranya lewat baris berbaris karena mereka harus bekerja sama satu sama lain untuk menghasilkan formasi yang menarik,” katanya.

Ia menuturkan, sikap disiplin dan kekompakan dari para peserta LGJBB ini tentunya harus mampu ditampilkan kepada penonton melalui pertunjukan baris-berbaris yang luar biasa. Sehingga tak hanya sekedar menjadi pertunjukan yang mengagumkan tetapi juga membuat para penonton ikut termotivasi untuk menjadi disiplin. Terutama dalam implementasi kehidupan sehari-hari.

“Buat saya pertunjukan seluruh peserta luar biasa. Harapannya bisa semakin ditingkatkan dan bisa mewujudkan karakter generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.  [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *