Tira Persikabo Dihinggapi Tren Negatif, Kalah atas PSM Makassar

BOGOR-KITA.com – Tim asuhan Rahmad Darmawan, PS Tira Persikabo berada pada tren negatif. Kamis (19/9/2019) sore, Tira Persikabo menelan kekalahan atas tuan rumah PSM Makassar 0-2 di Stadion Andi Mattalatta. Tercatat, dengan hasil ini maka Laskar Padjadjaran belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

Fase negatif ini bermula datang saat tiga pemain utamanya dipanggil memperkuat Tim nasional senior. Ketiga pemain tersebut, kiper Angga Saputra, gelandang Manahati Lestusen, dan penyerang Osas Saha.

Tanpa tiga pemain itu RD sempat mengungkapkan, timnya agak berat karena agak jauh kemampuannya dengan pemain pengganti. Tak heran kalau mereka langsung ditekuk Persela Lamongan 1-6. Kemudian ditahan imbang Borneo FC 2-2 di Stadion Pakansari.

Kemudian tren itu bertahan meski ketiga pemain utama sudah kembali bergabung. Di tahan imbang 1-1 Persib Bandung di Stadion Pakansari, puncaknya kalah atas PSM Makassar 0-2 di Makassar.

Kekalahan ini memang belum menggeser posisi Tira Persikabo dari peringkat kedua sementara dengan 34 poin. Tapi, semakin jauh untuk mengejar peringkat pertama yang direbut Bali United dengan 44 angka.

Sementara menurut catatan, pada pertamuan pertama melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, skuat asuhan RD bermain imbang 0-0. Kali ini mereka kalah akibat gol dari Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

Dengan kemenangan ini PSM Makassar sementara berada di peringkat ketujuh dengan 27 poin.

Susunan Pemain:
PSM Makassar: Rivky; Kipuw, Evans, Abdul Rahman, Firza; Pluim, Pellu, Klok; M Rizky/Ezra Walian (77), Ferdinand, M Rahmat

Tira Persikabo: Angga; Marasabessy, Andy Seto/Zoubairou (78), Khurshed, Lestaluhu; Manahati, essengue, guntur; Ciro, Wawan, Loris



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *