Jumpa pers di media center Diskominfo Kabupaten Bogor, Jumat (20/9/2019) dihadiri Plt Kadiskominfo Dr. Drs. Kardenal, M. Si, Kepala Bappedalitbang Dr Ir Syarifah Sofiah, dan Direktur Utama PDAM Kabupaten Bogor Hasanudin Tahir.

Ade Yasin Jadi Tamu Khusus Pertemuan 103 Kepala Daerah se-Asia Pasifik di Korea Selatan 

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Ade Yasin menjadi kehormatan menjadi salah satu Tamu Khusus (Special Guest) dalam acara The 9th TPO  General Assembly yang diikuti 103 kepala daerah se-Asia Pasifik di Busan, Korea Selatan, 26 September 2019. 

Hal ini dikemukakan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor Dr. Drs. Kardenal, M. Si dalam jumpa pers di Media Center Diskominfo Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (20/9/2019). Ikut dalam jumpa pers Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Dr Ir Syarifah Sofiah, dan Direktur Utama PDAM Kabupaten Bogor Hasanudin Tahir.

Ade Yasin akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Busan dan Kabupaten Hamyang Gun, Republik Korea Selatan, pada 23 – 29 September 2019. Ade Yasin akan membicarakan kerjasama strategis dengan Pemkot Busan dan Pemkab Hamyang Gun, dan beberapa instansi/perusahaan di Korea Selatan.

Kardenal mengatakan, Bupati Bogor mendapatkan kehormatan menjadi salah satu Tamu Khusus (Special Guest) dalam acara The 9th TPO General Assembly di Busan, Korea Selatan pada 26 September 2019. Sebagai Kabupaten yang masuk ke dalam Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities, Bupati Bogor mempromosikan sekaligus memperkuat branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism di depan 103 Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Asia Pasifik dan 700 delegasi se Asia Pasifik. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bogor dengan target meningkatnya wisatawan dari 7,3 juta menjadi 10 juta wisatawan pada 2020.

Selama di Busan, Bupati Bogor juga memenuhi undangan dari Perusahaan The Water Korea Co. Ltd, untuk menerima bantuan hibah senilai Rp. 132 Miliar untuk peralatan teknologi Water Treatment. Sebelumnya, Pemkab Bogor telah menerima hibah senilai 4,8 Miliar dalam bentuk peralatan Water Treatment yang saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kawasan Bogor Selatan.

Pertemuan tersebut juga sebagai evaluasi bersama terhadap pelaksanaan Kerja Sama Hibah Sistem Pengolahan Air Bersih, model TWK 500 (selanjutnya disebut sebagai “TWK-WTP”) yang dapat menghasilkan 500 – 1000 meter kubik per hari atau sekitar 8 – 11 Liter per detik dari pihak The Water Korea Co., Ltd.

Dari hasil kunjungan kerja tersebut diharapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dapat meningkatkan kualitas produksi air dengan peningkatan kualitas sarana dan prasaran air minum dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan air bersih di Kabupaten Bogor.

Selain itu, Bupati Bogor juga diundang khusus oleh Pemerintah Kabupaten Hamyang Gun, Korea Selatan, untuk menjalin kerjasama (MoU) dalam bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya. Ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, yaitu Kunjungan Kerja dan Penandatanganan Letter of Intent (LoI) Pemkab Bogor, Indonesia dengan Pemkab Hamyang Gun, Korea Selatan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bogor pada Senin, 29 Juli 2019 lalu. []Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *