Kota Bogor

Tingkatkan Pelayanan, Kel. Gunung Batu Gulirkan Program Ngantor di RW

BOGOR-KITA.com – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Gunung Batu Bogor Barat membuat terobosan dengan menggulirkan program ngantor di RW. Pelayanan digulirkan terutama bagi warga yang tidak terlayani pada hari kerja.

Lurah Gunung Batu Taufik yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (14/12/2016) mengungkapkan program ngantor di RW digelar setiap hari Sabtu dan sudah berjalan kurang lebih 5 Minggu. Tempatnya menyesuaikan dengan kondisi di wilayah, bisa di rumah ketua RW, Posyandu atau majelis ta’lim.

Untuk jenis pelayanannya sama seperti di kantor Kelurahan. Pengurusan KK dan KTP, SKTM serta pelayanan dasar lainnya. “Dalam.kegiatan ini semuanya turun langsung ke lapangan. Mulai dari Kasiepem, Kasie Ekbang, Kemasyarakatan dan Trantib serta staf lain nya,” ujar Taufik. “Sampai Sabtu kemarin kami sudah melaksanakan di 5 RW dan akan terus dilanjutkan di 9 RW lainnya secara bergiliran,” imbuhnya.

Baca juga  Ridwan Kamil: Amerika dan Polandia Juga Berminat Program English for Ulama

Taufik menambahkan, warga sangat merespon dan mereka mengakui sangat terbantu dengan adanya program ngantor di RW. Artinya warga yang pada hari kerja tidak bisa datang ke Kelurahan untuk mengurus KK atau KTP dan surat keterangan lainnya bisa mengurusnya di hari Sabtu di rumah ketua RW. Bahkan karena pihaknya hanya membuka pelayanan dari jam 09.00-12.00 banyak warga yang ingin ditambah jam.pelayanannya.

Taufik menuturkan sebelum ia dan jajarannya berkantor di RW, seminggu sebelumnya ketua RT dan RW memberitahukannya kepada warga melalui surat edaran dan pengeras suara di Masjid. Sehingga pada saat pelaksanaannya pihaknya tidak perlu lagi berteriak-teriak atau menggiring warga.

Terakhir Taufik mengungkapkan selain usai melayani warga di rumah RW kegiatan dilanjutkan dengan monitoring ke wilayah. “kami berkeliling meninjau saluran air, jalan lingkungan dan juga kondisi rumah warga sehingga kita bisa mengetahui langsung kondisi riil di wilayah,” kata Taufik.

Baca juga  Tingkatkan Pelayanan, PDAM Bangun SPAM Katulampa

Selanjutnya ia berharap kegiatan ini menjadi sebuah inovasi di Kelurahan Gunung Batu untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Kami ingin semua masyarakat terlayani dengan baik dan tidak ada lagi cerita warga yang terhambat pelayanannya karena terhalang hari libur,” pungkasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top