Empat BUMN bersinergi menyelenggarakan rangkaian kegiatan program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) dengan masyarakat berupa renovasi bangunan gereja dan penyerahan paket sembako di Mamasa, Sulawesi Barat, Jumat (20/12/2019).

Sambut Natal, 4 BUMN Gelar Program Renovasi Rumah Ibadah  

BOGOR-KITA.com MAMASA – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Natal 2019 & Tahun Baru 2020, 4 BUMN bersinergi menyelenggarakan rangkaian kegiatan program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) dengan masyarakat berupa renovasi bangunan gereja dan penyerahan paket sembako di Mamasa, Sulawesi Barat, Jumat (20/12/2019). 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam rangka menyambut perayaan Natal yang digelar serentak di 15 Provinsi seluruh  Indonesia. Untuk provinsi Sulawesi Barat kegiatan bantuan BHUN diselenggarakan oleh 4 BUMN yakni Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), dan PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Acara penyerahan bantuan digelar meriah yang diawali dengan misa, penyerahan  Alkitab, penyerahan bantuan pekerjaan renovasi gereja, penyerahan simbolis bantuan pemenuhan kebutuhan dasar (PKD) dan bingkisan natal kepada masyarakat yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj Enny Anggraeny Anwar, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi serta Pastor Oktovianus Tandilolo di tempat ziarah Maria Bunda Segala Bangsa di Bukit Pena, Desa Sepakuan, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Pada kesempatan tersebut keempat BUMN menyerahkan bantuan berupa Al-Kitab sejumlah 500 kepada Paroki Santo Petrus Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat,  Bingkisan Natal berupa uang tunai 250rb beserta tas sekolah dan alat tulis untuk 500 anak Yatim Piatu & pra sejahtera, Renovasi 4 Gereja di 4 desa di Kabupaten Mamasa, Bantuan Elektrifikasi di desa Paladan, Mamasa.

Selain itu, memberikan bantuan sarana air bersih di desa Rantekira, Bantuan MCK 6 pintu di desa Sepakuan, Renovasi rumah warga desa Buangin, desa Ulumambi, desa Salumokanan, Beasiswa bagi siswa berprestasi serta penjualan 1000 sembako murah dengan paket senilai Rp100.000 (2 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak, 1 kaleng sarden, 1 kaleng susu kental manis, 1 kotak teh) yang dibeli warga seharga Rp10.000.

Pemberian bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan keempat BUMN, Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamasa.

Sekretaris Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Holding) Irwan Perangin-angin mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat setempat. “Hari ini kami telah melaksanakan serangkaian acara bersama masyarakat di Mamasa. Semoga dengan pelaksanaan acara tersebut dapat membantu masyarakat untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. Dengan demikian, kehadiran BUMN dan Pemerintah dapat dirasakan maanfaatnya,” kata Irwan.

Irwan menambahkan pihaknya mengaku sangat senang dapat diterima masyarakat Mamasa dengan baik. Ia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan optimal oleh masyarakat terutama dalam menjalankan ibadah dengan khidmat. Dengan suksesnya keberlangusungan acara ini, kata Irwan, berkat sinergi keempat BUMN yakni PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), dan PT Aneka Tambang (Persero), serta dukungan positif dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan masyarakat Mamasa.

“Marilah jadikan Natal sebagai momentum bahagia bagi seluruh umat yang merayakannya. Kami berharap program tanggung jawab sosial ini dapat terus dilakukan secara rutin disetiap tahunnya dan BUMN lain turut hadir ke Mamasa,” kata Irwan.

Head of CSR dan PKBL PT Asuransi Jasindo (Persero) Adrian Wisnu Parangi menambahkan pihaknya berharap masyarakat Mamasa mendapat manfaat besar atas kegiatan yang diselenggarakan oleh keempat BUMN.

Sementara Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi selaku Pemerintah Daerah mengungkapkan, kehadiran BUMN diharapkan bisa mengurangi beban dan kebutuhan di Kabupaten Mamasa terkait bantuan yang diberikan. “ Kami selaku pemerintah sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari BUMN. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Ramlan dalam siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Senin (23/12/2019). [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *