Kota Bogor

Lomba Penggalang Tk. Jabar, Regu Penggalang Putri Rebut Juara II

BOGOR-KITA.com – Kabar menggembirakan kembali datang dari pramuka Kota Bogor. Pada Lomba Tingkat (LT IV) 2016, Regu Penggalang Putri Kota Bogor berhasil menyabet prestasi Regu Terbaik Ke-2 Tingkat Penggalang se-Jawa Barat. Usai bertanding, rombongan peserta lomba disambut oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Selasa (13/12/2016), di Sekretariat Kwarcab Kota Bogor.

Ade menyambut para Anggota Pramuka Penggalang Kota Bogor yang telah mengikuti kegiatan Lomba Tingkat (LT) IV Tingkat Jawa Barat di Bandung beberapa waktu silam. Dihadapan para Anggota Pramuka Penggalang dan para orang tua, selaku Ketua Kwarcab Kota Bogor mengungkapkan rasa bangganya yang luar biasa atas prestasi yang ditorehkan bagi Kota Bogor.

Baca juga  Ponpes Darul Ulum Lido Juara II OPOP Tingkat Kabupaten se-Jabar

“Saya melihat ini sebagai bukti pembinaan pramuka di Kota Bogor tetap berjalan dengan baik,” kata Ade.
Dalam Lomba Tingkat (LT IV) Anggota Pramuka Penggalang Kota Bogor, khususnya Regu Penggalang Putri Kota Bogor berhasil menyabet prestasi Regu Terbaik Ke-2 Tingkat Penggalang. Sementara Regu Putra penggalang Kota Bogor yang harus puas menempati posisi ke-12. Menanggapi hal itu Ade menyampaikan tidak perlu kecil hati atau rendah diri tapi harus berjiwa patriot dan semangat.

“Jika melihat jumlah peserta yang berasal dari 27 kab/kota se-Jawa Barat, ini adalah prestasi yang maksimal dan secara obyektif kita harus jujur mengakui kehebatan pramuka kwarcab lain. Ini prestasi yang hebat dan saya bangga. Semoga ini menjadi contoh bagi perkembangan gugus depan yang lain di Kota Bogor,” kata Ade.

Baca juga  KWT Puspa Sari Cimanggu Permai Juara II Tingkat Jawa Barat

Bagi para orang tua tidak lupa Ade sampaikan terima kasih atas dukungannya. Ade mengingatkan, untuk para Anggota Pramuka Penggalang diharapkan prestasi yang diraih harus seimbang dengan prestasi akademis disekolah. Harus jadi contoh bagi rekan-rekannya di sekolah bahwa lewat pramuka harus lebih hebat.
Pada kesempatan itu pula masing-masing regu menyampaikan kesan dan keluhannya selama mengikuti kegiatan tersebut. Pertemuan diakhiri dengan penyerahan tunggul Regu Terbaik Ke-2 Lomba Tingkat IV Jawa Barat Tahun 2016 dari pemimpin regu putri kepada Ketua Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!