Kota Bogor

Termasuk Wartawan Bogor Kita, PWI Kota Bogor Utus 10 Anggota Ikuti Seleksi Porwanas di Bandung

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor memberangkatkan 10 wartawan untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) tingkat Jawa Barat di Kota Bandung, Rabu (19/1/2022).

Sepuluh wartawan itu akan mengikuti seleksi dua cabang olahraga (cabor) yakni cabor futsal dan biliar.  Ada satu wartawan Bogor Kita yakni Ricky Iskandar yang turut berpartisipasi dalam cabor futsal.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo)  PWI  Kota Bogor, Ryan Muttaqien mengatakan seleksi yang diikuti oleh wartawan Bogor ini sesusai dengan arahan dari ketua PWI Kota Bogor. Dari delapan cabor yang dipertandingkan, Kota Bogor mengirim untuk seleksi dua cabor. Yakni futsal dan billiar. Futsal menurunkan enam wartawan, sedangkan billiar empat orang.

Baca juga  6 Kecamatan Gabung ke Kota Bogor, Mengurangi Beban Kabupaten

“Melihat kemampuan teman-teman kita percaya diri ada yang bisa lolos seleksi dan membela tim Jabar. Meskipun kita tidak dituntut untuk menang, setidaknya Kota Bogor bisa bersaing dalam seleksi untuk tim Jabar,” kata Ryan, Rabu (19/1/2022).

Menurut Ryan, seleksi ini juga pembuktian bahwa wartawan Kota Bogor tidak cuma pandai menulis berita, tapi juga pandai dan mahir berolahraga di berbagai cabang.

“Harapannya, secara teknis kita bisa punya perwakilan dalam kontingan Jabar nanti di Porwanas. Yang kemungkinan akan digelar pada bulan Juli 2022,” ucapnya.

Menurut informasi sementara, kata Ryan, penetapan yang lolos seleksi baru akan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

“Tapi kita optimis ada teman-teman yang lolos seleksi,” kata wartawan Harian Metropolitan itu.

Baca juga  Bogor Kita Terverifikasi Faktual Dewan Pers

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Subakti berharap dari 10 wartawan yang berangkat untuk seleksi Porwarnas di Bandung Jawa Barat, ada yang yang lolos.

“Kita mah ikut berpartisipasi aja, engga lolos juga tidak apa-apa, tapi saya berharap ada yang lolos dari Kota Bogor satu aja minimal,” tukasnya. [] Ricky/Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top