Kota Bogor

KWT Puspa Sari Cimanggu Permai Juara II Tingkat Jawa Barat

Juara II Tiungkat Jawa Barat

BOGOR-KITA.com – Prestasi gemilang kembali ditoreh Kelompok Wanita Tani (KWT) Puspa Sari RT 06 RW VII Perumahan Cimanggu Permai Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. KWT yang didirikan pada tahun 2011 dan menjadi Rumah Pangan Lestari (RPL) serta Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Kamis (12/11) keluar sebagai juara II Kelompok Wanita Tani (KWT) tingkat Provinsi Jawa Barat dan berhak memperoleh hadiah mesin pengolah tanaman.

Ketua KWT Puspa Sari Pipit Puspitasari yang dihubungi di lokasi memaparkan bahwa KWT yang dikelola bersama ibu-ibu perumahan ini didirikan atas dasar adanya kebutuhan obat herbal bagi keluarga dalam memperbaiki hidup sehat dengan memanfaatkan tanah fasum (fasilitas umum) dibawah menara sutet.

Baca juga  Kota Bogor Menuju Erth Hour

“Tanah fasum seluas 3000 m2 selanjutnya kami tanami dengan 250 lebih jenis tanaman obat keluarga (toga), palawija, sayuran dan tanaman hias yang bibitnya diperoleh dari rumah-rumah warga dan sebagian lagi kami beli secara swadaya,” tutur Pipit. “Agar KWT ini terus berjalan, pengurus yang jumlahnya sekarang 33 orang bersama warga sekitar bahu membahu merawat dan menata KWT dengan menggunakan sistim piket,” tegasnya.

Sementara untuk kegiatan usaha di KWT Puspa Sari menurut Pipit antara lain Unit Usaha Tani, usaha pengolahan, usaha sarana dan pra sarana produksi, usaha pemasaran dan usaha keuangan mikro. “Dalam hal ini kami tentunya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, Kementerian Pertanian dan Institut Pertanian Bogor,” ulasnya.

Baca juga  Ini Catatan Rinci Bima Tentang Gangguan Kamtibmas di Kota Bogor

Selanjutnya Pipit dan seluruh jajaran pengurus KWT Puspa Sari berharap kedepan KWT yang didirikannya ini tidak hanya bermanfaat bagi warga sekitar tetapi bermanfaat juga bagi masyarakat luas. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top