Kota Bogor

Kembangkan Pramuka Kota Bogor, 2018 Bangun Buper

BOGOR-KITA.com – Gerakan perkembangan Pramuka Kota Bogor ke depan akan mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Dimulai dari regulasi hingga rencana pembangunan bumi perkemahan yang sudah lama diidam-idamkan.

Hal ini disampaikan Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat menerima kepulangan rombongan anggota Pramuka Penggalang Kota Bogor. Rombongan yang baru saja mengikuti Lomba Tingkat IV (LT IV) Jawa Barat Tahun 2016, diterima di Sekretariat Pramuka, Jalan Papadayan Kota Bogor, Selasa (13/12/2016).

Untuk regulasi, jelas Ade, saat ini draft perwali tentang kepramukaan sudah terbentuk dan jika tidak ada halangan dalam waktu dekat dapat diterbitkan. Tinggal menambahkan beberapa hal untuk lebih mewarnai. “Insya Allah Januari 2017 sudah bisa diperoleh,” kata Ketua Kwarcab Kota Bogor.

Baca juga  Ribuan Pelajar Kota Bogor Bangga Saksikan Kirab Bendera Merah Putih

Untuk bumi perkemahan (buper), lanjut Ade, belum lama ini salah seorang pengurus Kwarcab Kota Bogor meninjau lokasi bersama BAPPEDA Kota Bogor. Ade berharap tahun 2018 proses pembangunan dapat dilaksanakan. Nantinya di lahan seluas 12 hektare, akan dibangun buper, instalasi ipal dan pengolahan sanitasi terpadu serta sarana olahraga.

Sebagai sumbangsih Gerakan Pramuka Kota Bogor dalam hal pembinaan pada tahun 2017 akan diadakan kegiatan Kemah Pelajar. “Kontribusi kami untuk satukan persepsi bagi generasi muda akan diadakan kemah pelajar. Nantinya akan dipilih pelajar yang memiliki kelebihan gerak dinamis dalam artian anak yang terjebak tawuran atau hal negatif lainnya,” pungkas Ade. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top