Kota Bogor

Teras Salak Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Bogor 

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Untuk memuaskan pengunjung dengan pemandangan Gunung Salak, Bogor Trade Mall (BTM) meresmikan Teras Salak di lantai 3 mall BTM, Minggu (27/10/2019). Teras Salak ini merupakan titik lokasi yang memiliki pemandangan indah yang menghadap Gunung Salak.

Teras Salak mall BTM ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi.

Dikatakan Direktur Mall BTM, Samuel Kishan bahwa masyarakat Kota Bogor sudah mengetahui jika di food galeri mall BTM merupakan salah satu spot melihat Gunung Salak yang paling baik.

“Karena setiap hari teras salak di food galeri ini dipenuhi pengunjung mall untuk melihat gunung salak sambil menikmati kuliner,” kata Samuel.

Menurut Samuel, Mall BTM tidak hanya di kunjungi oleh masyarakat Kota Bogor saja, tetapi sering di kunjungi oleh wisatawan dari luar kota Bogor, bahkan sering di kunjungi oleh wisatawan dari Belanda dan dari timur tengah.

“Dari sana kita mempunyai inisiatif dan berkeinginan untuk supaya bukan masyarakat kota Bogor saja yang berkunjung kesini, tetapi masyarakat secara luas, karena kita sering kedatangan wisatawan dari Belanda dan timur tengah yang nanya di Bogor itu ada destinasi wisata apalagi,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa teras salak ini sebagai media komunikasi untuk mengkomunikasikan destinasi wisata yang ada di Kota Bogor.

Baca juga  Mall BTM Beri Pengobatan Gratis

“Karena sebenarnya di kota Bogor itu banyak destinasi wisata, salah satunya ada pabrik gong yang turun temurun, dan itu merupakan budaya dan nilai yang mesti kita lestarikan oleh karena itu wacana kita membangun teras salak ini,” ujarnya.

Di peresmian Teras Salak ini dihadiri juga oleh beberapa komunitas yang sudah bekerjasama dengan mall BTM seperti Komunitas  Photography, Komunitas Bogor Sketchers, dan juga Paguyuban Mojang Jajaka Kota Bogor, serta mengundang beberapa perwakilan dari Hotel-hotel di Bogor. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − 59 =

Terpopuler

To Top