Kota Bogor

RS UMMI Kota Bogor Gelar Tes Swab PCR Gratis

covid-19 kota bogor
RS UMMI gelar swab test gratis

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Rumah Sakit (RS) UMMI Kota Bogor bekerjasama dengan Andaru Persada Mandiri dan Duta Medika Pratama menggelar swab test gratis di Masjid Mahabbaturosul di Vila Bogor Indah, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (24/1/2021).

Swab test ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh RS UMMI dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tes swab PCR ini untuk menjawab, bahwa masih banyak warga Kota Bogor yang membutuhkan tes swab PCR, tapi belum punya kesempatan melakukan secara mandiri, maka dari itu kita lakukan tes swab PCR gratis ini,” ungkap Direktur Umum (Dirum) RS UMMI, Najamudin kepada wartawan.

Tes swab PCR gratis ini, lanjut Najamudin, pihaknya menyediakan alat tes swab PCR 100, namun antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti tes swab gratis ini.

Baca juga  Pemkab Bogor Rancang Parungpanjang Jadi Pusat Permukiman

“Yang mendaftar sekitar 300 orang lebih. Ketika daftar kami berikan persyaratan, yaitu hanya untuk orang yang klasifikasinya merah dan kuning dan belum pernah melakukan tes swab,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tes swab PCR gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Bulan depan sampai bulan Ramadhan mungkin kami akan jadwalkan kegiatan yang sama, minimal satu bulan sekali kita bisa lakukan agar betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Ia pun berencana akan melakukan tes swab gratis ini di seluruh kecamatan di Kota Bogor. “Kita tinggal melihat kecenderungan masyarakat yang menginginkan tes swab PCR seperti ini. Rencananya kita akan lakukan di Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Barat, Bogor Timur dan Kecamatan Tanah Sareal. Minimal 6 kecamatan bisa kita jangkau kegitan seperti ini,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Nihil Lampu Lalu Lintas, Simpang Ciseeng Semrawut
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top