Tari Saman, Wali Kota, Camat dan Lurah Berhasil Memukau Penonton

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya, Camat dan Lurah berhasil tampil memukau menari tari Saman di depan para penonton dan tamu undangan yang hadir dalam acara Gala Dinner Festival Budaya Aceh 2019 di Plaza Balai Kota Bogor, Sabtu (19/10/2019) malam.

Dengan mengenakan baju adat khas Aceh berwarna hitam (laki-laki) dan merah muda (perempuan), 19 orang penari yang berada di atas panggung melakukan gerakan berirama yang begitu kompak mengikuti irama suara dan tepuk tangan yang dikombinasikan dengan memukul dada dan pangkal paha mereka.

“Kota Bogor, Untuk Aceh !,” kata semua penari dengan nada lantang di akhir penampilan.

Tak hanya itu, secara khusus di akhir penampilan, Bima Arya memperkenalkan satu persatu penari tarian yang sudah terkenal mendunia itu.

Terlihat penonton tidak beranjak dari tempat duduk mereka dan memberikan applause (tepuk tangan) luar biasa setelah penampilan tarian yang berasal dari suku Gayo tersebut.

Di Festival Budaya Aceh 2019 bertemakan ‘Dari Bogor, Saleum Aceh Untuk Indonesia’ dimeriahkan berbagai rangkaian acara, mulai dari lomba memasak khas Aceh (Mie Aceh dan Sie Itek). Ada pula penampilan tarian Aceh, mulai dari Saman, Ratoh Jaroe, hingga penampilan penyanyi kesohor Aceh, Rafli Kande dan Rapai Pasee.

Turut hadir, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan istrinya, anggota DPRD, DPR dan DPD asal Aceh, perwakilan Kemenpar, SKPA Aceh, Ketua Kadin Aceh, Bupati Gayo Lues, Wakil Wali Kota Bogor, Sekda Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor dan tamu undangan lainnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *