Kab. Bogor

Daftar 6 Camat yang Dilantik Ade Yasin, Diminta Banyak Turun ke Masyarakat

camat
Bupati Bogor, Ade Yasin melantik enam camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor, Ade Yasin melantik enam camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, yaitu Camat Caringin, Camat Megamendung, Camat Tenjo, Camat Bojonggede, Camat Kemang, dan Camat Sukamakmur. Pada kesempatan tersebut, Ade Yasin memerintahkan seluruh camat agar banyak turun ke masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat dan para ulama di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut ditegaskannya pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Camat, Pejabat Struktural Eselon III, Eselon IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2022, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (23/3/2022). Pada acara tersebut hadir Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan,  Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi I DPRD, Dandim 0621, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Sekretaris Daerah,  dan perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Baca juga  540 Warga Desa Bojongkulur Positif Covid-19

Endi Rismawan dilantik menjadi Camat Caringin, Acep Sajidin dilantik menjadi Camat Megamendung, Yudhi Utomo dilantik menjadi Camat Tenjo, Edy Suwito Sutono Putro dilantik menjadi Camat Bojong Gede, Rameni dilantik menjadi Camat Kemang, dan Bakri Hasan dilantik menjadi Camat Sukamakmur. Selain itu Ade Yasin juga melantik Inspektur Pembantu III pada Inspektorat Kabupaten Bogor serta para pejabat setingkat eselon III dan IV lainnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, Camat harus bersinergi dengan kepala desa, para tokoh, dan ulama di wilayah masing-masing. Lebih banyak turun ke lapangan menemui masyarakat itu lebih baik daripada berdiam diri di kantor.

“Membantu kelancaran program Desa Membangun dan turut aktif dalam upaya mencapai target kinerja utama pemerintah seperti penanganan kemiskinan, stunting, gemar membaca, rata-rata lama sekolah, dan sebagainya,” tandas Ade Yasin.

Baca juga  Pilpres 2019, Ade Yasin Tak Ingin Intervensi Pilihan Masyarakat

Ade Yasin menambahkan, saat ini kita berada di tahun ke-4, menjelang akhir periode RPJMD 2018-2023, saya minta semua bergerak cepat melaksanakan berbagai program kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat demi tercapainya Pancakarsa dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

“Untuk Inspektur Pembantu, bersama jajaran Inspektorat agar meningkatkan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan program daerah, terutama di desa. Aktif memberikan layanan konsultasi bagi perangkat daerah agar pelaksanaan program pembangunan sesuai dengan aturan dan percepat fasilitasi pembentukan zona integritas,” jelas Ade Yasin.

Kepada seluruh pejabat Eselon 3 dan 4 yang dilantik hari ini, lanjut Ade Yasin, saya minta untuk fokus mendukung tercapainya target kinerja utama dan program Pancakarsa. Segera beradaptasi karena siklus pemerintahan dan pelayanan publik tidak mengenal stagnasi.

Baca juga  Ahli IPB: Banjir Bandang di Puncak Bogor Kombinasi 4 Faktor

“Pelajari tupoksi dan program kerja, serta lakukan konsolidasi, maksimalkan potensi, tingkatkan koordinasi, lebih produktif, bersinergi dan berkolaborasi, dan terus tingkatkan inovasi,” ujar Ade Yasin. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top