Kota Bogor

Tirta Pakuan Berikan Diskon 40 Persen untuk Pemasangan Baru Hingga Akhir Tahun

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan (kanan)

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor akan memberikan diskon pemasangan baru sebesar 40 persen dari mulai September hingga Desember 2021 secara terbatas.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan didampingi Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf dan Dirum Tirta Pakuan Rivelino Rizky saat mengunjungi Kelompok Wartawan DPRD Kota Bogor di Gedung DPRD Kota Bogor pada Senin (30/8/2021).

Tak hanya itu, kata Rino, promo ini juga bisa didapatkan oleh eks pelanggan Tirta Pakuan Kota Bogor yang ingin kembali menjadi pelanggan Perumda Tirta Pakuan.

“Nah, kami ada yang baru, ini rencana pak Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan Rivelino Rizky awal bulan September akan memberikan promosi untuk raihan pelanggan baru dengan diskon 40 persen. Ini dimulai dari September sampai Desember 2021 dibatasi hanya golongan R2 sampai R5 saja, kemudian ada eks pelanggan untuk renewal atau pemasangan kembali diberikan diskon juga tapi jumlahnya detail nanti diumumkan,” ungkap Rino.

Baca juga  Kekeringan, PDAM Tirta Pakuan Suplai Air ke Mulyaharja

Rino mengatakan, untuk jumlah pelanggan pemasangan baru atau pasang kembalinya di promosi ini sangat terbatas.

“Diskon terbatas, belum tentu ada lagi tahun depan. Mungkin nanti kedepannya juga kami akan diskon zona yang ada saluran tapi pelanggan yang masih sedikit. Ini dilakukan agar investasi kami tidak sia-sia, atau termanfaatkan dengan baik,” katanya.

Rino menjelaskan, saat ini produksi air Perumda Tirta Pakuan bertambah tapi pendapatan berkurang, karena masyarakat banyak di rumah sementara pelanggan yang komersial tutup. Ada tiga persen niaga tapi kontribusinya hanya 30 persen. Menurut Rino di masa PPKM ini hotel menurun, mal tutup dan restoran tidak boleh dine in sehingga pendapatannya menurun.

Baca juga  Normalisasi Pipa Jl Pulo Empang Berlangsung, Pelanggan Diimbau Tampung Air

“Untuk pelanggan rumah tinggal ini, nilainya tidak signifikan, ada yang subsidi juga kan. Meski begitu, tahun ini kami dapat bantuan dua projek, pertama bantuan untuk WTP plus intake juga reservoir nya. Kami akan menambah kapasitas zona 5 Rangga Mekar hingga BNR dengan 50 liter per detik. Ada bantuan intake 100 liter perdetik di Cipinang Gading tahun depan WTP nya insya allah,” jelasnya.

Rino menuturkan, untuk zona 6, pihaknya sudah lama menutup pendaftaran pelanggan baru, karena pasokan air ke zona 6 tidak ada. Sumber air untuk zona 6 satu-satunya di Kota Batu, Kabupaten Bogor.

“Ke depan ada WTP baru di Cipinang Gading ini untuk zona 6 termasuk mata air Kabandungan, Kota Batu yang mudah-mudahan beres tahun ini,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Polisi Masih Selidiki Dugaan Penipuan yang Mengatasnamakan Perumda Tirta Pakuan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top