Kota Bogor

Peraih Emas Asian Games 2018 Dapat Hadiah Rumah di Graha Grande Sukaresmi

Pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan penghargaan kepada 14 insan olahraga dan 4 pelatih berprestasi 2020 di Lapangan Basket, Sports Center, Danau Bogor Raya, Kota Bogor, Minggu (6/12/2020).

Salah satu penerima penghargaan yakni Defia Rosmaniar yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2018. Defia mendapatkan rumah gratis di Graha Grande Sukaresmi.

Sebanyak 14 atlet dan 4 pelatih yang mendapatkan penghargaan ini merupakan atlet yang bertanding di Sea Games, Pomnas dan Popnas 2019 lalu dengan delapan Cabang Olahraga (Cabor) sebut saja Taekwondo, Judo, Kurash, Dayung, Anggar, Menembak, Hockey, Panahan.

“Ini sudah janji Pemkot kepada para atlet tahun lalu, karena mereka semua sudah menyumbang 5 emas, 6 perak dan 16 perunggu yang disumbang para atlet dan pelatih,” ujar Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi.

Baca juga  Nikmati Dahsyatnya Sedekah

Herry mengatakan, terkait jumlah nominal penghargaan yang diberikan kepada atlet berbeda-beda disesuaikan dengan nomor perorangan atau grup dan cabornya.

“Terkhusus untuk Defia atlet taekwondo Asian Games 2018 lalu yang telah menyumbang emas untuk Indonesia mendapatkan rumah gratis di Graha Grande Sukaresmi,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pemberian penghargaan ini ada tiga arti. Yakni pertama, menunaikan janji menghormati prestasi, berjanji jika ada prestasi maka akan ada apresiasi.

“Walaupun prosesnya agak lama, terutama untuk Defia Rosmaniar, namun sekarang bisa terealisasi,” katanya.

Kedua, untuk memberikan motivasi agar semuanya tetap berjuang di Kota Bogor alias tidak kemana-mana dan terus diberikan motivasi, menjadi bagian keluarga besar insan olahraga di Kota Bogor.

Baca juga  Bekerja Dengan Hati, Kota Bogor Raih Peringkat 3 Nasional¬† Penghargaan JDIHN

“Dan ketiga, sebagai penghormatan, memuliakan atlet, ingin anak muda melihat atlet sebagai sosok idola, berlomba-lomba menjadi atlet dan ada jaminan masa depan untuk atlet. Semoga di Kota Bogor penghargaan ini bisa terus berkepanjangan, kolaborasi semua bisa terus membuat kita mencetak prestasi,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top