Tantangan dan Energi dari Kalapas Baru Kelas II Paledang

Tantangan dan Energi dari Kalapas Baru Kelas II Paledang

BOGOR-KITA.com – Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kota Bogor dilakukan Kamis (5/1/2017) dari Suharman kepada Gunawan Sutrisna di Aula Graha Sahardjo Lapas Paledang, Bogor. Acara tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono dan Kepala Kantor Kementerian Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat Susy Susilawati.

Susy mengatakan, promosi mutasi sudah pasti akan dirasakan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari peningkatan kompetensi. Dalam hal promosi mutasi diperlukan untuk meningkatan sosial kultural. Pasalnya tugas pokok memang relatif sama tetapi kultur yang dihadapi akan berbeda. Sebut saja dari karakter warga binaannya, lingkungan strategis, dan budaya masing-masing tempat jadi bagian dari pelajaran untuk meningkatkan kualitas pejabat. Maka, dimanapun bertugas segera pelajari dan sesuaikan diri dengan kulturnya agar tidak salah menerapkan kebijakan.

“Tantangan Kalapas saat ini semakin berat karena ada perubahan tren warga binaan yang saat ini didominasi penggunaan narkoba, kejahatan seksual, koruptor dan tindak pidana khusus lainnya.

Baca juga  Bima akan Terbitkan Perwali Zakat Bagi ASN

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, pergantian promosi mutasi itu suatu keniscayaan sebagai upaya peningkatan kinerja dalam pembinaan di Lapas. Saat ini, kondisi Lapas Paledang dari sisi kapasitas sudah jauh berkurang tidak over load seperti tahun sebelumnya setelah berdirinya Lapas Pondok Rajek Cibinong dan Papas Gunung Sindur. Momentum pergantingan Kalapas baru serta struktur barunya ini harus menjadi energi baru dalam membawa inovasi pembinaan.

“Pemerintah Kota Bogor siap bersinergitas dan jika memerlukan bantuan akan didukung untuk peningkatan Lapas,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *