PT SGC melakukan sweeping ular sebagai bentuk pelayanan township management

Sweeping Ular, Salah Satu Bentuk Pelayanan Township Management Sentul City

BOGOR-KITA.com – Pelayanan yang diberikan township management itu bukan hanya kebersihan, keamanan saja. Di kawasan hunian Sentul City (SC), PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) operator township management perumahan SC juga memberikan pelayan sweeping ular. Secara berkala, petugas SGC melakukan sweeping ular seperti yang dilakukan di Cluster Besakih, Perumahan SC Senin (22/4/2019).

Suhan (45), petugas dari SGC terlihat memasuki halaman rumah kosong. Tak lama kemudian, Suhan keluar dari rumah itu sambil membawa ular kobra. Hanya dengan tangan kosong, Suhan berhasil menaklukkan ular kobra. Suhan menjelaskan, sudah lima tahun dirinya bekerja sebagai pawang ular PT SGC. Kegiatan sweeping ular dilakukan PT SGC secara rutin tiga bulan sekali.

“Setiap kita sweeping selalu dapat. Kadang sampai dua-tiga,” kata pria asal Semarang ini.

Suhan menjelaskan, kepiawaiannya menaklukkan ular di dapat gurunya FX Sutono di Semarang yang kini sudah wafat. Dia mengaku dapat mendeteksi keberadaan ular dari penciuman.

“Dari jarak lima meter saya sudah tahu ada ular atau tidak termasuk jenis nya,” paparnya.

Hari itu, setelah tim  Suhan mengelilingi tiga blok di clauster Udayana ada seorang warga berteriak-teriak dan meminta tolong pada tim. Suhan cs langsung bergegas untuk mendatangi kediaman Eli ( 52) yang dari informasi yang diberikan ada suara-suara berisik di gudangnya. Setelah tim Suhan cek, ternyata benar ada ular dan tim langsung menangkapnya.  Eli (52) yang sudah meninggali rumah tersebut selama kurang lebih 10 tahun sangat terbantu dengan adanya tim Suhan.

“Terima kasih PT SGC. Kita bayar tiap bulan BPPL itu kerasa manfaatnya. Sampai masalah ular saja diurusin SGC,” ujarnya. [] Admin / Rilis Sentul City



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *