Kab. Bogor

Susur Sungai Cileungsi, Ade Yasin Sebut Pencemaran Menurun

Ade Yasin susur Sungai Cileungsi, Minggu (14/2/2021)

BOGOR-KITA.com, GUNUNG PUTRI – Bupati Bogor Ade Yasin menyusuri Sungai Cileungsi di Desa Bojongkulur sepanjang 2 kilo meter menggunakan perahu karet. Ade Yasin nampak di perahu yang sama dengan Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621/SK Letkol Sukur Hermanto.

Menurutnya, berdasarkan hasil tinjaun lapangan ada penurunan pencemaran di wilayah Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri dibandingkan tahun 2020 lalu.

“Tahun lalu saya tinjau juga titik ini, dari yang saya lihat dan koordinasi dengan Kapolres Bogor memang untuk masalah pencemaran ini Alhamdulilah menurun,” ujar Ade Yasin, Minggu (14/2/2021).

Dalam kegiatan itu, Ade Yasin juga meninjau pengerukan dan pembersihan Sungai Cileungsi.

Ade Yasin mengatakan, ada beberapa persoalan kaitan terjadinya banjir di wilayah Bojongkulur salah satunya terjadinya pendangkalan sungai.

Baca juga  Desa Puspasari Kecamatan Citeureup, Jadi Lokus Penilaian Recheking Lomba Lingkungan Bersih Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

“Ada tujuh titik kegiatan bebersih sungai hari ini, kita keruk sampahnya agar tidak dangkal kalinya,” ungkap Ade Yasin.

Lanjutnya, pengerukan sungai akan terus dilanjutkan hingga maksimal dengan memperhatikan kondisi cuaca. Mengingat intensitas curah hujan yang masing tinggi. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

(Baca juga: https://bogor-kita.com/ade-yasin-tenang-19-pompa-air-berhasil-redam-banjir-bojongkulur/)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top