Kab. Bogor

Ade Yasin Tenang, 19 Pompa Air Berhasil Redam Banjir Bojongkulur

Bupati Bogor Ade Yasin berdialog dengan warga usai meninjau banjir di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (14/2/2021)

BOGOR-KITA.com, GUNUNGPUTRI – Banjir di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor kembali terjadi. Saat meninjau lokasi banjir, Minggu (14/2/2021), Bupati Bogor Ade Yasin tampak tenang. Pasalnya, banjir kali ini tidak sebesar banjir tahun 2020.

(Sebelumnya: https://bogor-kita.com/ade-yasin-kunjungi-desa-bojongkulur/)

“Tahun 2020 kemarin di sini banjir besar, tapi tahun ini sudah kita antisipasi, kita lakukan mitigasi dengan membangun 19 pompa air. Alhamdulillah masyarakat sendiri yang bilang kepada saya tertolong sekali dengan pompa air itu. Banjir yang biasanya besar disertai lumpur, sekarang ini hanya semata kaki dan cepat surut,” kata Ade Yasin menirukan pernyataan warga.

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan keberadaan 19 pompa air yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bogor pasca banjir tahun lalu terbukti mengurangi intensitas banjir.

Baca juga  Viral Bangkai Pesawat Terbang Bikin Macet Jalan Kemang Parung, Ini Kata Polisi dan Dishub

Meski demikian, kata Ade Yasin, Pemkab Bogor tidak lantas diam. Berbagai persoalan sudah diketahui, di antaranya terjadinya pendangkalan sungai akibat sampah.

“Dengan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, kita akan terus lakukan pengerukan dan pembersihan. Intinya yang bisa kita kerjakan hari ini, segera dikerjakan,” katanya.

Kepada warga Ade Yasin mengimbau agar menumbuhkan kembali semangat gotong-royong untuk sama-sama mencari solusi bagi masalah banjir ini.

Terkait 19 pompa air, imbuh Ade Yasin, kita lihat kebutuhannya ke depan, perlu atau tidak ditambah. “Saya akan berkoordinasi dengan kepala desa dan pihak yang berwenang memantau perkembangan, jika dibutuhkan kita akan tambah lagi. Pemerintah akan terus lakukan upaya-upaya agar masyarakat bisa hidup aman dan tenang,” katanya.

Baca juga  PKS akan Jadi Mitra Kritis Terhadap Pemkot Bogor  

Dalam kunjungan itu, Ade Yasin  menyempatkan menemui warga. Salah seorang warga mengapresiasi Ade Yasin yang dikatakan sangat peduli terhadap rakyatnya, terutama di daerah itu, yakni Bojongkulur.

Dalam dialog informal dan dadakan sambil berdiri itu, warga tersebut dengan bahasa apa adanya menyebut Ade Yasin sebagai pejabat yang sangat dirasakan kepemimpinannya. Bahkan sempat menyebut Ade Yasin sebagai dewa. Ade Yasin hanya mendengarkan dan tersenyum saja. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

(Baja Juga: https://bogor-kita.com/susur-sungai-cileungsi-ade-yasin-sebut-pencemaran-menurun/)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top