Kab. Bogor

Apresiasi Ade Yasin, Ridwan Kamil Janji Terus Kirim Bantuan

BOGOR-KITA.com, GUNUNG PUTRI – Saya mengapresiasi bu Ade  dan kepala daerah yang lain, yang sudah tanggap bencana karena ini memang tugasnya pemimpin, kita akan terus kirim bantuan dan koordinasi dengan kepala daerah.

Pernyataan ini dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi dan bertemu korban banjir di Desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Kamis (2/12/2019). Ridwan Kamil juga berjanji akan terus mengirim bantuan.

“Nanti disinergikan dengan keluangan bantuan dari provinsi. Kita kan ada dana dana darurat ya, itu bisa diakses untuk hal hal seperti ini, memang dianggarkan untuk hal hal seperti ini,” kata Ridwan Kamil.

Bupati Bogor Ade Yasin, Danrem 061 Suryakencana Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Novi Helmy Prasetya , Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Harry Eko Sutrisno dan Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto dan turut mendampingi Ridwan Kamil.

Baca juga  Zona Hijau, Camat Ciawi Usulkan Desa Ciawi Dapat Penghargaan Penanganan Covid-19

Ridwan Kamil mengatakan hari ini pihaknya memfokuskan di tanggap darurat.

“Kemudian saya kira hari ini, kita fokus di tanggap darurat, berbicara tentang solusi, gimana caranya tidak terulang lagi saya kira tidak di momen sekarang. Itu butuh waktu secara keilmuan secara ketenangan untuk membahas hal hal yang sifatnya enggineering karena kalau kita lihat fenomena nya memang ekstrem ya curah hujan 100 saja itu sudah sangat sangat luar biasa,  tercatat oleh BMKG mendekati 400 jadi semua sistem pertahanan air ini memang jebol,” paparnya.

Ia juga sudah mengkoordinasikan dengan pemerintah pusat dengan menteri PUPR.

“Pak Jokowi juga sudah memberi instruksi agar kita saling berkoordinasi, secara sosial dari saya jangan saling menyalahkan. Saya titip ke warga Bogor untuk terus waspada. Bagaimana pun banyak faktor yang kontributif terhadap terjadinya situasi seperti ini,” pungkasnya. [] Hari

Baca juga  Pemkab Bogor Lewati 1 Juta Vaksinasi, Ade Yasin Beri Hadiah untuk Dua Siswa
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top