Kab. Bogor

Dirut Tohaga Sambut Baik Pramuka Ambil Bagian Cegah Penyebaran Covid-19

Pencanangan Gerakan Pramuka Peduli Covid-19 di halaman Pasar Ciawi, Jumat (12/2/2021)

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga Haris Setiawan menyambut baik Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor ambil bagian dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Menurut Haris, dengan adanya anggota Pramuka, menambah sumberdaya manusia untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di pasar.

“Walaupun kita memiliki satgas, berkolaborasi akan lebih baik,” kata Haris, Minggu (14/2/2021).

Diketahui saat ini Perumda Pasar Tohaga mempunyai Satuan Tugas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan. Setelah ini Gerakan Pramuka akan ikut ambil bagian sosialisasi ke pasar-pasar tentang protokol kesehatan.

Hal senada dikatakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Agus Ridhallah.

“Ini merupakan wujud pratisipasi anggota dalam aksi peduli covid-19 dengan mengampanyekan protokol kesehatan pencegahan covid di kerumunan masyarakat di 40 kecamatan termasuk di seluruh pasar di bawah binaan Tohaga,” ujarnya.

Baca juga  3 Hari Berturut-turut, Penambahan Positif Covid-19 di Indonesia di Atas 8.000

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin meminta seluruh lapisan masyarakat ikut aktif terlibat dalam sosialisasi, edukasi, monitoring protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan masing-masing. Mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, desa sampai ke RT/RW. Kita cegah penyebaran covid-19 sedini mungkin dari lingkungan terkecil.

Hal itu dikemukakan Ade Yasin  saat pencanangan Gerakan Pramuka Peduli Covid-19, di halaman Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2/2021).

Hadir dalam acara itu, Kapolres Bogor, Dandim 0621/SK, Camat Ciawi, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, serta Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!