Asian Championship 2019 Bogor, Dok FPTI

Sukses Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Asia, Kabupaten Bogor Tempat Ideal Event Internasional

BOGOR-KITA.com – CIBINONG – Kabupaten Bogor yang memiliki fasilitas lengkap hotel dan stadion berkelas internasional, Stadion Pakansari, Cibinong, sangat ideal sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan olah raga tingkat dunia.

Salah satu bukti itu adalah para peserta Kejuaraan Panjat Tebing Asia 2019 yang berlangsung 6-10 November, merasa puas sebagai tamu dan peserta selama bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong. Kejuaraan ini sukses terselenggara berkat kerja sama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Supersport Sensation International (SSS) dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Lancarnya kejuaraan tingkat Asia tersebut, tak lepas dari perhatian besar dan pelayanan dari jajaran Kabupaten Bogor. Termasuk fasilitas penyediaan venue Pakansari Sport Climbing yang berstandar internasional.

CEO SSS, Azwan Karim mengatakan, suksesnya event ini berkat persiapan matang dari Panpel, dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat. Dirinya mengaku gembira karena tak cuma eventnya yang sukses namun para atlet panjat tebing Indonesia berhasil menjadi juara umum.

“Kami berharap tim Indonesia bisa mengharumkan nama bangsa pada ajang Olimpiade 2020 mendatang,” harap Azwan Karim.

Kejuraaan ini yang diikuti oleh 298 atlet dari 14 negara, saat pembukaan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin.

Setelah Kejuaraan Panjat Tebing Asia ini sukses digelar, Kabupaten Bogor menyiapkan wilayahnya, terutama kawasan Stadion Pakansari sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *