Sport Tourism Target Pemkot Bogor Tingkatkan Investasi

Sport Tourism Target Pemkot Bogor Tingkatkan Investasi

BOGOR-KITA.com – Sport Tourism menjadi target Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk meningkatkan investasi di Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya di acara Rapat Koordinasi peluang investasi di Jawa Barat atau West Java Incorporated (WJI) Kamis (13/7/2017) di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota, Jalan Ir. H. Djuanda, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bima mengatakan, sport tourism menjadi pembeda Kota Bogor dengan kota-kota lainnya. Selama satu tahun ini pula Kota Bogor sedang gencar mewujudkan the City of Runner. Sebab, The City Of Runner sebagai bagian dari sport tourism yang bukan hanya sekadar aspek kesehatan saja, tetapi juga menyangkut aspek sosial dan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor.

“Terbukti saat Mandiri Bogor Sundown Marathon (MBSM) kemarin tercatat jumlah wisatawan yang datang mencapai 5.875 orang dengan tingkat okupansi hotel sebesar 79,5 persen atau naik 27 persen dari biasanya,” ujarnya.

Menurut Bima, bagi investor yang ingin berinvestasi di Kota Bogor haruslah mengikuti arah dari Kota Bogor. Pasalnya, kedepan Kota Bogor sudah difokuskan pada tiga hal. Yakni Smart City, Green City dan Heritage City. Tak ayal, semua kegiatan pembangunan Kota Bogor saat ini sudah mengarah kesana.

“Saat ini kami juga sedang merevisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang pada Oktober nanti akan rampung sebagai pijakan agar semua sesuai dan jelas arahnya,” terangnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Bank Indonesia Dudi Dermawan Saputra mengatakan, target Kota Bogor menjadi the City of Runner bisa diwujudkan jika terus membuat event-event yang bagus. Di beberapa kota besar di dunia seperti di Tokyo dan Singapura juga melakukan hal sama dengan menggelar event lari seperti Tokyo Runner dan Orchard Runner. Maka, akan sangat bagus jika sport tourism menjadi satu kesatuan dari event lari.

“Misalnya setelah dari gelaran Tokyo Runner dan Orchard Runner dilanjut dengan event lari di Bogor. Dengan begitu akan semakin banyak peserta asing yang datang dan agar daya tariknya semakin besar undang juara-juara lari sebagai partisipan,” pungkasnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *