Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah

Rumah Sakit dan 6 Puskesmas Kota Bogor Mampu Obati HIV/AIDS

BOGOR-KITA.com – Bukan hanya rumah sakit, tetapi sebanyak 6 puskesmas Kota Bogor sudah mampu melakukan perawatan dukungan dan pengobatan HIV dan screening Early Infant Diagnosis (EID).

Halini dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah, di Bogor, Selasa (23/10/2018),.

Dikatakan, sedikitnya ada enam puskesmas yang sudah mampu melakukan perawatan dukungan dan pengobatan HIV serta screening EID. Bahkan 25 Puskesmas lainnya sudah mampu melakukan pemeriksaan HIV dan Infeksi Menular Seksual (IMS).

“Adapun pemeriksaan EID sendiri dilakukan oleh RS Hasan Sadikin, Bandung. Sementara enam Puskesmas sudah mampu melakukan perawatan dukungan dan pengobatan HIV serta screening EID. Keenam puskeemas itu meliputi Puskesmas Tanah Sareal, Puskesmas Sempur, Puskesmas Bogor Timur, Puskesmas Bogor Selatan, Puskesmas Sindang Barang dan Puskesmas Kedung Badak,” jelas Rubaeah.

Sementara untuk rumah sakit yang telah menyediakan pemeriksaan HIV, ia menyebutkan bahwa RSUD Kota Bogor, Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Rumah Sakit Azra, Rumah Sakit PMI dan Rumah Sakit Hermina serta Rumah Sakit Medika Dramaga sudah bisa melayani.

“Tahun 2019 kita akan menambah jumlah puskesmas maupun rumah sakit yang mampu melakukan perawatan dukungan dan pengobatan,” kata Rubaeah. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *