Kota Bogor

Ning Taufik Terpilih Jadi Ketua POW Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Ning Taufik Terpilih Jadi Ketua Perkumpulan Organisasi Wanita (POW) Kota Bogor yang baru. Ning Taufik terpilih dalam Rapat Anggota Khusus (RAK) yang digelar di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Selasa (23/10/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat ini membahas dua agenda penting. Agenda pertama adalah laporan pertanggungjawaban keuangan POW periode kepengurusan 2015-2018. Agenda kedua adalah pemilihan ketua baru periode 2018-2021.

Berdasarkan hasil voting, Ning Taufik sebagai Ketua POW Kota Bogor yang baru. Ning mengatakan, dirinya maju mencalonkan diri atas dukungan dewan penasehat dan anggota POW. Menurut Ning, terpilihnya dirinya dari enam calon kandidat lainnya bukanlah kemenangan untuk dirinya sendiri, melainkan kemenangan bersama.

Baca juga  Dirut PDAM Tirta Pakuan Ajak Wartawan Pantau SPAM intake SPAM Katulampa

Pemilik Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Kirana ini juga mengaku siap melanjutkan program POW sekaligus meningkatkan kiprah dan peran aktif wanita di berbagai bidang terutama dalam hal kualitas SDM di bidang ekonomi, kesehatan, sosial, budaya dan pemberdayaan perempuan.

“Kebetulan visi misi saya ini sesuai juga dengan arahan dari pak sekda. Saya ingin meningkatkan peran wanita Kota Bogor sekaligus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor,” ujarnya.

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, POW sebagai organisasi besar dan wadah bagi seluruh organisasi wanita di Kota Bogor ini sangat diharapkan dapat berkontribusi dan bersinergi dengan program Pemerintah Kota Bogor terutama dalam hal pemberdayaan perempuan.

Baca juga  Bima Arya Jamu Bupati Solok di Green Garden Cafe KBR

“Peran perempuan itu sangat strategi dalam mewujudkan masyarakat madani bahkan mewujudkan Kota Bogor ramah keluarga semua berangkat dari peran perempuan,” ujarnya.

Ia menuturkan, dirinya ingin POW Kota Bogor tidak hanya sekedar fokus pada bidang usaha atau aset tetapi juga turut berperan dalam membentuk sikap perilaku anggotanya agar menjadi perempuan-perempuan hebat sekaligus mampu memberikan kontribusi baik untuk keluarga dan masyarakat sekitarnya melalui program-program inovasi.

“Kami ingin ada inovasi bagus dari POW seperti halnya sekolah ibu dari TP-PPK. Kalau programnya bagus bisa diverifikasi sesuai standar program dinas dan bermanfaat bagi warga Kota Bogor tidak menutup kemungkinan untuk diberikan bantuan anggaran,” pungkasnya. [] Admin

Baca juga  Bima: Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2017 Merupakan Peristiwa Budaya
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top