DPS, Yayasan Buddha Tzu Chi dan Artha Graha Beri Bantuan ADP ke RSUD Kota Bogor

RSUD Kota Bogor Terima Bantuan APD

BOGOR-KITA.com, BOGOR РAnggota DPRD Kota Bogor Devie Prihartini Sultani (DPS) bersama Bestari Barus dari Yayasan Buddha Tzu Chi , dan PT Artha Graha menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada RSUD Kota Bogor.

Bantuan APD dan masker tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim didampingi Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir.

Devie mengatakan status Kota Bogor yang sudah KLB virus corona sangat memerlukan APD tersebut. Semoga APD dan masker ini bisa bermanfaat buat semua dalam menanggulangi pencegahan penyebaran virus corona.

“Kita juga full support terhadap para tenaga medis yang sekarang menjadi garda terdepan dan merupakan pahlawan bagi semua warga Indonesia,” ucap DPS kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (24/3/2020).

RSUD Kota Bogor, lanjut DPS rencananya akan menambah sekitar 50 ruang isolasi untuk menampung para pasien yang terdampak corona.

“Saya apresiasi sebesar besarnya kepada RSUD Kota Bogor, mereka sigap dalam melakukan upaya-upaya yang maksimal dalam mencegah penyebaran virus corona di Kota Bogor,” katanya.

Ia merasa prihatin dengan mewabahnya virus corona tersebut, bahkan seluruh dunia memerlukan APD dan alat kesehatan lainnya terkait corona.

“Kami hari ini baru dapat memberikan 4.000 masker dan 50 set APD untuk RSUD Kota Bogor dan juga untuk kebutuhan para staf dan dinas dinas terkait lainnya yang bertugas mengamankan wilayah Kota Bogor. Semoga APD yang kami berikan bisa bermanfaat,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan beberapa hari terakhir ini Kota Bogor mendapat banyak bantuan berupa APD dan alat kesehatan lainnya dari berbagai pihak diantaranya dari Artha Graha Peduli, Yayasan Budha Tzu Chi dan individu masyarakat.

“Bantuan berupa APD, Google Medis, Masker, hand sanitizer, cairan disinfektan dan lain lain langsung disalurkan ke RSUD dan Dinkes Kota Bogor dan selanjutnya akan di distribusikan ke RS dan Puskesmas,” ungkap Dedie. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *