Hukum dan Politik

Optimis Raih 7 Ribu Suara, DPS Berikan Bimtek Kepada Ratusan Saksi Pemilu 2024

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dalam persiapannya menghadapi Pemilu 2024, Calon Legislatif Partai Nasdem Dapil Bogor Barat, Devie Prihartini Sultani, memastikan ratusan saksi pemilu mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) untuk memantapkan kualitas pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Devie menegaskan pentingnya pemantapan bagi saksi-saksi, terutama dalam mengawal suara partai dan mendukung cita-cita politiknya.

“Lebih kepada pemantapan ya, teman-teman saksi ini kita bimtek mereka harus seperti apa, harus bagaimana didalam mengawal TPS nanti,” kata wanita yang akrab disapa DPS ini pada Rabu (24/1/2024).

Para saksi tersebut, kata DPS nantinya juga untuk mengawal suara dirinya.

“Khususnya saksi-saksi yang kita kumpulkan adalah untuk mengawal suara saya, suara partai dan suara pak Anies (Baswedan) pastinya,” ujar DPS.

Baca juga  Rumah Sakit ¬†Sentosa Gelar Layanan Kontrasepsi Gratis.

Dalam bimtek ini, fokus dirinya adalah memastikan para saksi untuk memahami tugasnya di TPS, mulai dari pengawasan hingga pengumpulan C1 secara valid.

“Jadi lebih kepada pemantapan karena ini adalah akbarnya untuk pemantapan teman-teman saksi bahwasanya mereka punya tugas di TPS sampai dengan mengumpulkan C1 secara valid,” tegasnya.

Anggota DPRD Kota Bogor ini menyebut bahwa persiapan tersebut melibatkan 662 saksi untuk dapil Bogor Barat. Sedangkan dirinya sendiri memiliki 153 saksi untuk 153 TPS yang tersebar di wilayah Bogor Barat.

“Optimis saya bisa mencapai target yang saya harapkan karena memang target saya 7000 suara. Dari 153 saksi ini saya punya harapan masih bisa bertambah karena target kita sebenarnya 200 TPS dan saya optimis sekali bahwa target 7000 bisa tercapai dengan teman-teman saksi yabg luar biasa,” harapnya

Baca juga  DPS Tinjau TPT Longsor di Balumbang Jaya

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Dapil Bogor Barat, Haerudin menambahkan, pentingnya penguatan saksi di wilayah dalam merekrut suara.

Ia menuturkan bahwa program sosial yang dibawa DPS sebagai Komisi 4, seperti bantuan BPJS, yang menjadi keuntungan bagi DPS untuk meraih suara.

“Insya allah dengan program bu Devie yang diberikan ke masyarakat sebagai komisi IV yaitu bantuan BPJS, bantuan sekolah yang sifatnya sosial itulah keuntungan bu Devie,” katanya.

Ia juga menyebut peran strategis relawan di wilayah dalam meyakinkan masyarakat untuk memilih DPS pada Pemilu nanti.

“Skil para relawan di wilayah sangat menentukan dan berpengaruh meski bu Devie masih menjabat di DPRD, tapi tetap kita membutuhkan skil para relawan di wilayah untuk meyakinkan masyarakat memilih bu Devie,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  PAC GP Ansor Bogor Selatan Minta Penanganan Longsor di Jalan Batutulis Dipercepat
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top