Pendidikan

Robotic Club Learning Centre Bogor Perkenalkan Robot di BTM

Usmar ariman dan anak-anak

BOGOR-KITA.com – apa itu teknologi robot? Untuk membumikan teknologi robot agar lebih dikenal dan lebih digemari oleh masyarakat Kota Bogor, khususnya anak-anak dan remaja, Robotic Club Learning Centre Bogor bekerja sama dengan Bogor Trade Mall (BTM) menyelenggarakan Techno May Robotic Competition dan Animation Exhibition 2015, di BTM Lantai 3, Minggu (17/5/2015).

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pendidikan Kota Bogor, Fakhrudin. Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan, Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini masyarakat Kota Bogor dapat mengetahui bentuk fisik maupun aplikasi robotic dari yang paling sederhana sampai yang paling rumit.”

Fahmi menambahkan, melalui kegiatan ini anak-anak dapat menyalurkan dan mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas mereka untuk menciptakan robot-robot yang sederhana. Hal tersebut diamini oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Putri Ari Murti. “Nantinya kami ingin membentuk generasi yang tidak hanya berteknologi tinggi, namun juga yang beriman dan berprestasi,” ujar Putri.

Acara dilaksanakan selama 2 hari, 16 sampai dengan 17 Mei 2015. Akan ada talk show dengan tema Game Disaster – efek bermain game dengan nara sumber Januar Aditya dan Andes Maulana. Pada hari Sabtu, akan ada Lomba Mewarnai Robot dirangkai talk show dan minggu kompetisi Robot Soccer dan Merakit Mosaic 2 D. [] Admin

Baca juga  Adipura, Kota Bogor Masuk Penilaian Tahap Dua
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − = 19

Terpopuler

To Top